• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Antisipasi Kerusakan Jalan, Warga Pasang Portal di Jalan

    Postnewstv.co.id
    Saturday, November 26, 2022, 17:55 WIB Last Updated 2022-11-26T10:55:25Z


    Banyuwangi
    , - Warga desa dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kabupaten Banyuwangi, yang tergabung pada Forum Peduli Kalibaru memasang 1 buah portal di jalan yang berada di dusun Krajan, tepatnya Utara ban perempatan timur Masjid Al-ikhsan yang menuju ke PTPN XII Kebun Jatirono, Sabtu [ 26/11/2022].


    Sementara itu, Hendri Widiadi warga setempat , menjelaskan, mengingat kondisi jalan ke  arah perkebunan Jatirono sudah mengalami penurunan kualitas, serta sudah banyak mengalami kerusakan yang sangat parah dan juga ada  beberapa yang berlobang. Disamping itu memang 2 tahun terakhir ini cuaca dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, dan jalan ini apabila hujan turus deras pasti menjadi langganan banjir. Dan juga ditambah mobilitas kendaraan bermuatan tebu dari PTPN XII kebun Jatirono rata-rata melebihi muatan atau tonase. 


    “Kami membuat atau memasang portal dengan harapan bisa membatasi muatan yang berlebih dari kapasitas jalan. Karena kelas Jalan tersebut, kelas III C tonase 5 ton,” kata Hendri.


    Dikatakan, kepada semua pemilik kendaraan, terutama kepada pihak PTPN XII Kebun Jatirono dan semua pihak,  khususnya penguna jalan agar sama-sama memperhatikan, menjaga dan merawat jalan ini.


    “Untuk portal yang kami pasang ini, cuma khusus mobil kecil dan truk colt Diesel saja yang bisa lewat, kalau untuk truk jenis Fuso gak boleh. Semoga dengan kegiatan pemasangan portal jalan ini, dapat mengurangi kerusakan Jalan kedepannya. Dan Kegiatan pemasangan portal jalan ini, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kebun, dalam hal ini Meneger PTPN XII kebun Jatirono dan Pemerintah desa ( Pemdes ) Kalibaruwetan. Intinya Kami, dan pihak kebun serta Pemdes Kalibaruwetan sudah sepakat, dan akan segera di Perdeskan,” tutup Hendri Widiadi.


    Terpantau oleh Post News TV dilokasi, terlihat puluhan warga yang tergabung pada Forum Peduli Kalibaru ( FPK ), bergotong-  royong dan kompak memasang portal tersebut. 


    MS

    Komentar

    Tampilkan