• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Begini Alasan Puluhan Warga Utara Ban Dusun Krajan, desa Kalibaruwetan Bikin Tanggul Tengah Jalan

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, November 29, 2022, 21:15 WIB Last Updated 2022-11-29T14:15:04Z


    Banyuwangi
    , - Jalan desa di kawasan Utara ban, dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini tertutup tanggul karung yang berisi pasir. Warga membuat tanggul ini lantaran setiap kali hujan, bisa dipastikan kebanjiran, Selasa [ 29/11/2022] sekira pukul 14.05 Wib.


    Lalu apa yang melandasi warga membuat tanggul di tengah jalan tersebut? Berikut alasannya.


    Salah satu warga yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan alasan pembuatan tanggul tersebut adalah rasa kesal dan kekecewaan dari masyarakat yang tinggal di sini terhadap pihak Pemerintah kabupaten Banyuwangi. Mereka sudah jengah kebanjiran terus, maka salah puluhan warga, bahkan ratusan warga membangun tanggul.


    "Iya mas warga Utara ban ini sudah kecewa dan sudah jengah dan kesal.Karena, setiap hujan datang  wilayah ini pasti 100% banjir sampai ketinggian 30 Cm sampai 50 Cm. Itu karena memang saluran air yang tidak bisa menampung air dari berbagai tempat yang masuk, jadi melimpahnya ke kita ini," kata warga saat ditemui di lokasi.


    Dia juga menerangkan pembuatan tanggul dilakukan secara spontan oleh para warga yang resah akan banjir.


    "Sehingga warga berinisiatif untuk menekan air masuk dengan cara memasang tanggul, supaya nggak terlalu besar dampaknya," jelasnya.


    MS

    Komentar

    Tampilkan