• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BREAKING NEWS: Kerap Picu Banjir, Warga RT 03/ RW 05, dusun Krajan Kalibaruwetan Bongkar Gorong-Gorong

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, November 29, 2022, 10:52 WIB Last Updated 2022-11-29T03:52:53Z


    Banyuwangi
    , - Warga RT 03/ RW 05, dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, kembali bergotong-royong menangani keterbatasan infrastruktur setempat, Selasa [ 29/11/2022] sekira pukul 07.00 Wib.


    Kali ini mereka mengatasi salah satu penyebab banjir yang selama ini kerap melanda permukiman warga setempat di lingkungan beberapa RT diwilayah dusun Krajan, desa Kalibaruwetan.


    Penuturan warga, Senin (3/10/2022), wilayah tersebut setelah pasca banjir bandang, terus-menerus kerap kebanjiran ketika terjadi hujan deras yang berlangsung agak lama.


    " Di sepanjang jalan ini dan lingkungan RW 05 setelah pasca banjir bandang, terus menerus menjadi langganan banjir, karena salah satu gorong-gorong sangat sempit sekali dan didalamnya sudah growing rawan ambrol," kata warga yang namanya tidak mau dipublikansikan.


    Hal itu, jelasnya, dikarenakan  air yang mengalir dari hulu apabila hujan deras dan lama, serta ada beberapa sampah kayu yang menyumbat, dipastikan air akan naik dan meluber kebadan jalan setempat tak lancar akibat gorong-gorong kecil.


    Karena itu, pagi ini ratusan warga dari beberapa RT dilwilayah dusun Krajan melakukan gotong-royong membongkar gorong-gorong tersebut.

    Lebar jembatan tersebut tiga meter dan panjang tinggi dua meter.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan