• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Camat Kalibaru dan Kades Kebunrejo Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Malangsari

    Monday, November 28, 2022, 20:55 WIB Last Updated 2022-11-28T13:55:32Z


    Banyuwangi ~
    Camat Kalibaru, Drs Susanto Wibowo, MM dan Kepala desa Kebunrejo Dedy Suharto  menyalurkan bantuan paket sembako dan kompor serta Kasur untuk korban banjir didusun Malangsari, wilayah PTPN XII kebun Malangsari, Kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Senin (28/11/2022). 



    Adapun bentuk bantuan yang diberikan kepada korban banjir tersebut berupa beras, minyak goreng, mie, gula dan kompor serta kasur.



    Musibah banjir ini diakibatkan karena tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kalibaru pada Minggu (27/11/2022) sekira pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib, khususnya di wilayah PTPN XII, Kebun Malangsari, dusun Malangsari, desa Kebunrejo.Sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah titik seperti di Afdeling Tretes, Afdeling G. Sari, Kampung Tengah dan Kampung Rukun. Data sementara yang berhasil dihimpun oleh Post News TV untuk korban terdampak banjir bandang di wilayah dusun Malangsari sekitar 61 KK dan untuk 11 dapur warga yang jebol dihantam oleh banjir.



    Sementara itu, Kepala desa Kebunrejo, Dedy Suharto meminta kepada warga agar untuk tetap bersabar dalam mengahadapi musibah bencana banjir yang melanda.



    “Hari ini kami bersama Camat Kalibaru mendistribusikan paket sembako secara bertahap dan saya mohon masyarakat bisa menerima bantuan ini, meskipun nilainya tidak seberapa. Mudah mudahan saja apa yang pemerintah lakukan ini dapat mengurangi beban hidup bagi warga terdampak banjir,” terang Kades Kebunrejo, pada saat penyerahan bantuan di aula PTPN XII kebun Malangsari.



    Lebih lanjut ia menegaskan, jika dalam pembagian paket sembako ini pihaknya, dalam hal ini Pemdes Kebunrejo dan kecamatan ( Forpimka Kalibaru ) melibatkan pihak kebun Malangsari. Dan dalam hal ini juga Pemerintah desa Kebunrejo akan bergerak cepat dalam melaksanakan pendistribusian sembako terhadap warga yang terdampak banjir.



    Sampai sore ini, Pemerintah desa Kebunrejo terus melakukan pendataan apabila masih terdapat warganya yang belum termonitor. Dan berharap, semua warga yang terdampak mendapatkan bantuan sembako.



    “Pemberian sembako tahap pertama ini kita fokuskan untuk warga yang sudah terdata. Dan kami masih menunggu data dari lingkungan lainnya, mudah-mudahan dapat secepatnya masuk,” pungkasnya.



    Ditempat yang sama Camat Kalibaru juga menyampaikan kepada warga yang terdampak untuk semuanya bisa bersabar. Yang penting, kami sekuat tenaga membantu warga yang kesusahan seperti ini. Semoga kita semua dijauhkan dari bencana dan mara bahaya lain. Kalau sudah kejadian seperti ini, semoga kita kuat, karena Insya Allah ujian ini akan cepat berlalu.



    “Semoga bantuan dari pihak pemerintah Kecamatan Kalibaru  dapat meringankan beban sehari-hari, dan saya himbau kepada masyarakat dusun Malangsari untuk tetap waspada dan hati-hati dalam menghadapi cuaca saat ini. Dan jika ada warga yang menghadapi keadaan darurat segera hubungi RT, RW atau  Kepala dusun supaya kita cepat melakukan tindakan,” tukas Camat Kalibaru, Drs Susanto Wibowo MM.


    [ MS ]

    Komentar

    Tampilkan