• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    FPSB Tanjung Balai Gelar Lomba Fesival Lagu Langgam Melayu Kota Tanjung Balai

    Tuesday, November 29, 2022, 02:48 WIB Last Updated 2022-11-28T19:56:41Z

     


    Tanjung Balai, - Fofum Pecinta Seni Budaya (FPSB) Tanjung Balai menggelar Lomba Festival Lagu Langgam Melayu Kota Tanjung Balai, giat dilaksanakan, tepatnya di cafe dua setengah persen (2,5%) Jalan Jend. Sudirman Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin Malam (28/11/2022) 


    Adapun Jumlah peserta festival langgam melayu tersebut sebanyak dua puluh dua (22) orang dari kalangan pelajar dan umum, sebagai dewan juri Agus Toni, Tati Ariai, Boy hendra


     Acara kegiatan festival tersebut dibuka pada 28-29 November 2022, dengan membawakan Doa oleh H. Zulkifli, S.Pd.i


    Evi Julianti Sambas atau yang kerap di sapa evoy selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan donatur yang telah membantu sukses nya kegiatan festival lagu langgam melayu yang pertama di Kota Tanjungbalai. 


    "Ini kegiatan pertama kali kita buat meskipun dengan menggunakan dana pribadi dan proposal yang kita mohonkan, tujuannya untuk menciptakan rasa cinta kaum muda terhadap budaya kita yang kini mulai hampir tidak dikenal pada kalangan muda" Ucapnya evi


    Tambahnya evi bahwa sangat berharap pemerintah kota dapat membantu kegiatan ini karena mengangkat dan memperkenalkan budaya melayu kepada masyarakat khususnya para kaum muda-mudi di Kota Tanjungbalai - Asahan



    Sementara itu ditempat yang sama, Raja Zulkarnain Simargolang Ketua FPSB sangat menyayangkan kurangnya dukungan dan perhatian pemerintah Kota Tanjungbalai terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan Forum Pecinta Seni Budaya. 


    "Kita sangat menyayangkan atas kurangnya dukungan pemerintah terhadap kegiatan yang kami buat ini, padahal kami sudah bertemu langsung dengan pak wali agar sudi membantu kegiatan yang mengangkat lagu-lagu melayu budaya nya Kota Tanjung Balai -Asahan, namun sampai saat ini tidak ada sumbangsih dari pemerintah". Tegas Zulkarnain kepada wartawan. 


    Zulkarnain juga mengatakan bahwa ini adalah termasuk budaya yang harus tetap dijaga dan dilestarikan agar para generasi muda tidak melupakan budaya nya Kota Tanjung Balai - Asahan karena zaman gadget. 



    "Padahal kami berharap melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai lebih mendukung kegiatan seperti ini yang menyangkut tentang Budaya, namun sangat disayangkan tidak ada dukungan maupun support terhadap para pecinta seni budaya", tegas Zul. 


    Pantawan awak media terlihat menghadiri kegiatan festival tersebut, Hj. Hartati, S.E anggota DPRD Kota Tanjungbalai, Syamsul Rizal / Tok Laut Budayawan, Darwansyah Merta Wijaya, peserta dan para tamu lain. 


    Penulis : ZES

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan