• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Galakkan Germas Forpimka Kalibaru Gelar Senam Bersama

    Postnewstv.co.id
    Friday, November 25, 2022, 11:44 WIB Last Updated 2022-11-25T04:44:28Z


    Banyuwangi
    , - Jajaran Forpimka Kalibaru, menggelar senam bersama dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman hotel Margoutomo2, dusun Tegalgondo, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Juma'at, 25/11/2022 sekira pukul 07.00 Wib. 


    Dalam senam bersama tersebut diikuti Oleh Keramil 0825/05 Kalibaru, seluruh staf kecamatan Kalibaru, Polsek Kalibaru, Puskesmas Kalibarukulon, AB-BPBD-JATIM, TRC-BPBD Kalibaru, seluruh perangkat desa se-kecamatan Kalibaru, karyawan hotel Margoutomo 1 & 2,  dan beberapa instansi samping lainnya.


    Danramil 0825/ 05 Kalibaru,  Kapten Arm Edy Tri Santoso menyatakan bahwa, kegiatan ini adalah untuk pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang tujuan salah satunya sosialisasi sekaligus kampanye mengajak seluruh masyarakat kembali bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19 dan menjaga kebersihan lingkungan .


    “Dengan menggelorakan Germas yakni menggerakan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kalibaru, melalui aktifitas seperti senam bersama serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, “kata Kapten Arm Edy saat ditemui Post News TV seusai senam.


    Kapten Arm Edy Tri Santoso menambahkan, dalam senam bersama tersebut dilaksanakan Dua Minggu sekali. 


    “Memang tidak banyak pagi ini, rekan- rekan yang ikut senam, karena banyak yang rapat ke kabupaten. Saya berharap yang akan datang bisa kompak seperti sebelumnya. Dan kalau bisa seluruh pemdes bisa mengajak elemen- elemen masyarakat untuk kembali melakukan Germas ini. Dan yang terpenting lagi bisa melakukan di lingkungan masing-masing nantinya, “ imbuhnya.


    Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Polsek Kalibaru, yakni Kanit Binmas Polsek Kalibaru Aipda Hermansyah, S.H mengatakan, selain mensosialisasikan Germas, kegiatan ini juga untuk mengingatkan dan menggerakkan masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan berolahraga.


    “Namun prokes tidak boleh kendor. Apalagi selama pandemi mulai 2019 sampai 2022 ini, kita kurang berolahraga, serta kurang maksimal olahraga nya, untuk itu, kita, bersama seluruh jajaran Forpimka Kalibaru kembali menggerakkan masyarakat dengan beraktivitas fisik menjaga kesehatan tubuh, selain minum vitamin dan makanan bergizi. Harapannya masyarakat memiliki kesadaran hidup sehat, “pungkas Aipda Hermansyah, S.H.


    MS

    Komentar

    Tampilkan