• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kang Syamsul Arifin: Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Di RT 03/ RW 14 Kalibaruwetan

    Postnewstv.co.id
    Thursday, November 24, 2022, 10:58 WIB Last Updated 2022-11-24T03:58:46Z


    Banyuwangi
    , - Simpati dan bantuan yang menyentuh langsung masyarakat sangat diperlukan di saat kondisi bencana terjadi. Untuk itulah, Anggota DPRD kabupaten Banyuwangi, Kang Syamsul Arifin, S.H memberikan bantuan terhadap para korban banjir di  wilayah RT 03/RW 14, dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Kamis [24/11/2022 ].


    Politisi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan [ PPP ] tersebut mengungkapkan rasa duka yang mendalam dan empati sebesar-besarnya kepada korban bencana banjir yang ada di RT 03/ RW 14 dusun Krajan, desa Kalibaruwetan “Kami wajib turun langsung memberikan bantuan. Harus hadir di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Dan bukan pagi ini saja, saya terus turun ke lokasi-lokasi banjir didusun Krajan untuk memberikan bantuan,” tegasnya.


    Adapun bantuan yang kami salurkan pagi ini berupa amplop yang berisi uang yang tidak seberapa. Bantuan tersebut saya serahkan langsung kepada para korban banjir bandang disetiap RT wilayah dusun Krajan. 


    Syamsul juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader partai PPP di wilyah kecamatan Kalibaru yang telah mengeluarkan energi dan meluangkan waktu untuk berbagi buat para warga yang terdampak banjir. “Terimakasih kepada seluruh kader PPP Kalibaru untuk berbagi buat para warga terdampak banjir,” ucap politisi asli Kalibaru itu.


    Kata dia, siapapun tidak menginginkan bencana alam terjadi. Kendati demikian, kondisi Geografis rentan bencana, mengharuskan untuk mengantisipasi sejak dini.


    “Tentunya antisipasi harus dilakukan. Terlebih saat ini sudah hujan terus menerus mengguyur wilayah kecamatan Kalibaru. Ya memang rentan terjadi bencana alam, apalagi ada lahan yang beralihfungsi. Sehingga ini harus diantisipasi untuk meminimalisir terjadinya risiko akibat bencana alam,” urainya.


    Perlu diketahui, Syamsul Arifin, S.H sapaan akrabnya Kang Syamsul , menemui langsung sejumlah korban dan masyarakat terdampak bencana Banjir Bandang di dusun Krajan.


    Kang Syamsul juga mengimbau seluruh lapisan, menggalakkan akan pentingnya pelestarian lingkungan. “Reboisasi maupun penanaman bibit pohon perlu digalakkan kembali. Ini demi anak cucu kita di masa mendatang. Kalau sekarang bisa dilihat sendiri, dikebun Jatirono itu tanaman apa,” tegasnya.


    Kang Syamsul berharap melalui pemberian bantuan tersebut, dapat meringankan beban korban banjir bandang. Sementara itu, salah satu warga RT 03 ustadz Huda (55) didampingi Anton ( 45) mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Kang Syamsul Arifin, S.H yang telah memberikan bantuan kepada dirinya.


    " Saya atas nama pribadi dan mewakil warga lainnya mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Kang Syamsul Arifin atas bantuan nya. Yang telah membantu kami dan warga lainnya selaku korban banjir bandang. Semoga apa yang telah dilakukan Kang Syamsul mendapatkan balasan  dari Allah SWT. 


    MS

    Komentar

    Tampilkan