• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kapolres Ungkap Kasus korupsi di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul

    Wednesday, November 30, 2022, 00:31 WIB Last Updated 2022-11-29T17:31:29Z


    Muara Enim, Sumsel -
    AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MM Kapolres Muara Enim, Polda Sumsel mengelar Konfrensi Pers Satreskrim di Mapolres Muara Enim. selasa (29/11/2022)



    Terkait Tindak Pidana Korupsi tentang pengelolaan pemanfaatan hutan ramun di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) lahan tersebut seluas 15,12 Hektar.



    Pada 24 Nopember 2022 Dana yang dikelola saat itu perproses pada tahun 2019 lalu dengan penyidikan P21,penahanan akan kita limpahkan pada Kejaksaan besok dan berkordinasi dengan Kejaksaan Kabupaten Muara Enim.



    Disampaikan,”Kapolres Muara Enim saat konferensi pers ada dana sisa sebesar 1 Milyar 56 Juta rupiah itu hasil kerjasama dengan PT MME dengan dana berjumlah 16 Miliyar 600 Ratus 50 Juta Rupiah itu semestinya dana tersebut dimasukkan ke Kas Negara tetapi oleh oknum malahan dimasukan ke dalam rekening pribadi bersama saudara Saparudin,Mariana Sekdes Plh sebagai Kades,”



    Semua dokumen kerja sama sudah kami sita kegiatan tersebut tidak sesuai dengan aturan bahkan uang juga dibagikan tidak sesuai prosedur dilakukan sehingga sangat bervarasi dibagikan kepada warga ada yang mendapatkan 6 juta dan ada yang 7 juta, dan ada yang 10 juta pembagian tidak merata.



    Perkara ini kami akan segera limpahkan Ke Kejaksaan Negeri Muara Enim,itu sudah masuk ke rekening pribadi 16 Miliyar 600 ratus 50 Juta rupiah dengan kerugian Negara ditafsir 15 Miliyar lebih.”



    Sebagai ketua Tim 11 tersangka ada 3 orang diantara nya inisial DS, DD selaku Ketua, ibu M PLH Kades. Dari MOU tersebut itu murni untuk Desa tetapi dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi, “Ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SH,SIK,MH.



    ( Team )

    Komentar

    Tampilkan