• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kecewa Degan Kondisi Pasar Lama Sentani, Ketua ASBS Angkat Bicara

    Postnewstv.co.id
    Friday, November 25, 2022, 18:32 WIB Last Updated 2022-11-25T11:32:44Z


    Sentani
    , - Ketua Aliansi Sentani Bersatu Sejahterah  (ASBS) Jhon Maurids Suebu saat  menyikapi kondisi pasar lama Sentani yang sudah menjadi daerah kumuh pada jumad, 25/11/2022.


    Kepada media, ini Jhon Suebu mengungkapkan kekesalannya, Sudah waktunya pasar lama untuk di tata secarah baik.


    Menurut, Jhon jika pemerintah dapat mengelola pasar lama secara baik maka akan menambah PAD, Untuk itu pemerintah di minta seriusi kondisi pasar lama." tuturnya.


    Kondisi pasar lama yang sudah menjadi daerah kumuh dan di tambah lagi degan pedagang non Papua yang sekehendak hatinya untuk membuat lapak atau meja-meja kecil.


    Hal ini sudah jelas-jelas melanggar aturan akibatnya setiap hari terjadi kemacetan.


    Entah karena kurang kesadaran atau sengaja tetapi saya sangat berharap agar pemerintah harus bisa menyikapi kondisi ini. " katanya.


    Saya menghargai mereka  pedagang non Papua tetapi sikap dan perbuatan ini yang sangat tidak di sukai. Pemerintah seharusnya bertindak untuk menertibkan atau menata  hal ini degan baik.


    Menurut, Jhon pedagang non Papua agar bisa menghormati pedagang orang Papua, Jhon berharap pedagang non Papua tidak ikut untuk  menjual pinang. Pinang biar orang Papua saja yang jual.


    Kami usul kepada pemerintah agar terbitkan aturan pelarang penjualan pinang oleh non Papua. Terkait kondisi Kamtibmas di kabupaten Jayapura menjelang bulan Desember.


    Menurutnya operasi miras harus di lakukan. Mengapa saya minta harus operasi atau swiping miras karna sekarang ini di Sentani sepertinya sudah bebas dan banyak sekali.


    Sehingga kami mau sampaikan kepada pihak keamanan dalam hal ini bapak Kapolres dan jajarannya tolong  miras - miras di Sentani Jagan di biarkan bertambah banyak lagi.


    Banyak kasus - kasus yang terjadi akibat dari konsumsi miras. Kami sangat berharap agar kepolisian juga mampu untuk memberantas hal ini.


    Menurut Jhon jika hal ini bisa di lakukan maka akan terwujud Sentani yang aman,damai dan sejahtra.


    Penulis : ST

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan