• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kejuaraan Pencak Silat Piala Bupati Kendal Open Championship 2022 Sukses Digelar

    Tuesday, November 29, 2022, 23:53 WIB Last Updated 2022-11-29T17:48:32Z

    KENDAL,- Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc, sangat mengapresiasi suksesnya pagelaran Kejuaraan Pencak Silat tingkat usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa pembukaan acara Pencak Silat Bupati Kendal Open Championship 2022 di Gor Bahurekso Kendal, Selasa (29/11/2022).



    Pagelaran acara dimeriahkan dengan penampilan Pencak Silat dari berbagai perguruan yang tergabung dalam IPSI Kendal, musik hiburan, dan penampilan reok. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kendal, Ainurahim, Anggota DPRD Kendal, Sulistiyo Ari wibowo, Dewan Pembinan IPSI Kendal, Gus Muhammad Ilyas, dan para Ketua lembaga Pencak Silat di Kabupaten Kendal.



    Gus Tommy Fadlutihman, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Kendal, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 744 peserta dari 33 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan DIY. Peserta yang dipertandingkan ada 700 peserta dan 44 peserta mengikuti seni pencak pesilat.


    "Ada dua kategori, yaitu kategori untuk pemula dan untuk prestasi. Sedangkan untuk jenjangnya mulai usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa," pungkasnya 



    Ia berharap dengan adanya kegitan seperti ini, para generasi muda di Kabupaten Kendal, bisa bisa lebih semangat lagi untuk menyemarakkan pencak silat.


    "Selain itu, adanya acara ini juga diharapkan dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasi dan berpotensial, sehingga kedepannya Kabupaten Kendal ini menjadi kotanya para pesilat," harapannya 


    Sementara itu, Bupati Kendal, Dico menyampaikan, bahwa acara ini sejalan dengan visi misi Pemrintah Kabupaten Kendal, yang mana ingin meningkatkan potensi dan SDM yang dimiliki yang ada di Kabupaten Kendal, melalui bakat-bakat berbasis olahraga, dengan harapan bisa melahirkan karakter-karakter masyarakat Kendal yang berdaya saing.



    "Kegitan olahraga di Kendal akan terus kita perhatikan, karena menjadi salah satu instrumen dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten Kendal," tuturnya 


    Menurut Bupati Dico, antusias peserta sangat bagus, terlihat peserta dari Jateng dan DIY ikut serta meramaikan kegitan ini, dan mudah- mudahan ini bisa menjadi ajang silaturrahim dan bisa menjaring atlet-atlet berprestasi, terutama dari Kabupaten Kendal.


    "Tetap jaga sportivitas dalam bertanding, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik, dan tahun depan acara seperti ini kita bisa bikin lebih besar dan lebih baik lagi," tutur Bupati Dico, sekaligus membuka acara tersebut.


    Pemberian cindera mata oleh Ketua IPSI Kendal kepada Bupati Kendal, dan sebaliknya oleh Bupati Kendal kepada Ketua IPSI Kendal.



    Guru Besar dan Pendiri pencak silat bambu kuning Kendal, Zaenal Arifin mengatakan bangga bisa mengembalikan IPSI dalam kejayaannya ditahun ini dan semoga semakin exsis 


    "Kami berpesan khususnya para anak muda sekarang bisa mencintai budaya tradisional dan peninggalan nenek moyang, sala satunya adalah seni beladiri pencak silat, tentunya harus melestarikan dan semoga dalam pertandingan akan berlangsung ini kejuaraan Piala Bupati  juaranya Kendal,"tutupnya 





    Reporter:Prawoto

    Editor:Admin

    Komentar

    Tampilkan