• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kepala Desa Kalibarumanis Ajak Anak Yatim Makan Bersama dan Memberikan Santunan

    Postnewstv.co.id
    Friday, November 25, 2022, 16:25 WIB Last Updated 2022-11-25T09:25:47Z


    Banyuwangi
    , - Kecerian terpancar dari wajah puluhan anak yatim saat makan bersama dan pada saat menerima santunan serta sebuah tas sekolah. Kades Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata, S.H bersama- istrinya yakni  Nila Dwi Rakhanti mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim-piatu itu, bertempat di cafe padi yang berlokasi di desa Kebunrejo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Juma'at [ 25/11/2022] sekira pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai. 


    Terpantau oleh Post News TV dilokasi, beberapa anak bahkan terlihat terharu dan bingung saat diberikan tas dan amplop yang berisi sejumlah uang oleh H. Andrian Bayu Donata yang didampingi oleh istrinya Nila Dwi Rakhanti. Mereka merupakan anak yatim dari beberapa dusun di wilyah desa Kalibarumanis. Kades Bayu panggilan akrabnya sehari-hari  menggelar kegiatan sosial, dan peduli terhadap anak yatim, membuat bahagia anak-anak tersebut. 


    Beberapa perangkat desa Kalibarumanis juga ikut hadir pada santunan yang digelar di cafe padi. Dan terlihat puluhan anak yatim tersebut terlihat memilih warna tas, sesuai keinginan dan selera masing-masing. 


    Kepala desa Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata, SH kepada Post News TV mengatakan, dirinya mengajak 20  anak-anak yatim dari empat dusun se-desa Kalibarumanis dengan usia maksimal tingkat TK sampai SD.


    Menurutnya, kegiatan bertema “Senyum Anak Yatim Dan Peduli Anak Yatim-piatu ” ini merupakan bentuk kewajiban dan tanggung jawab dirinya selaku Kepala desa dan juga tanggung jawab kita semua.


    “Ini bentuk tanggung jawab kami  sebagai orang tua asuh bagi anak-anak yatim di desa Kalibarumanis, agar mereka juga bahagia,” kata Bayu.


    “Kegiatan ini adalah niat Keluarga besar kami. Dan didukung oleh seluruh perangkat desa kami. Alhamdulillah semua mendukung,” jelas H. Andrian Bayu Donata. Dan Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita lakukan terus-menerus,” pungkasnya. 


    MS

    Komentar

    Tampilkan