• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Nurbasariah S.Pd.SD, MM Kepala SDN 137958 Kota Tanjung Balai Gelar HUT PGRI ke - 77 dan HGN Tahun 2022

    Saturday, November 26, 2022, 11:57 WIB Last Updated 2022-11-26T05:38:44Z


    Tanjung Balai,
     - 
    Nurbasariah S.Pd. SD. MM Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 137958 Kota Tanjung Balai menggelar kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke - 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) , kegiatan dilaksanakan, Jumat Pagi (25/11/2022) di ruang kelas, Jalan Jend. Sudirman Km. 4,5, Komplek BTN, Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. 


    Adapun kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Rebulik Indonesia (PGRI) ke - 77 dan Hari Guru Nasional (HGN), Pembacaan Teks Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A, M.B.A di bacakan oleh Hj. Hesti S.Pd serta Doa yang dibawakan Surya Darma Sihombing, S.H



    Rangkaian kegiatan acara  dimeriahkan oleh  siswa dan siswi dari kelas lll, lV dan V, SDN 137958 kelurahan sijambi dengan berbagai kegiatan diantaranya pembacaan Puisi, Pantun, Menyanyi  diiringi dengan permainan pianika dan angklung, 


    Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 137958 kota tanjung balai Nurbasariah, S.Pd. SD. MM menyampaikan di tahun ini adalah sebagai momentum untuk melakukan refleksi diri dan meningkatkan kualitas pendidikan berinovasi untuk mendidik putra putri generasi bangsa setelah berakhirnya wabah pandemi covid-19.


    “Guru harus menjadi motor penggerak dan guru sejati, mendidik dengan sepenuh hati, semangat kasih sayang, menebar inspirasi untuk mencetak insan-insan hebat panerus bangsa" katanya.


    Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa - siswi bisa memilih pelajaran yang diminati. 


    "Hal ini dilalukukan supaya para siswa - siswi bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa", ucapnya


    Lebih lanjutnya, " Salah satu upaya kemerdekaan dalam berpikir dan berekspresi. Pada dasarnya program merdeka belajar ini memiliki tujuan untuk memerdekakan guru dan siswa. Ini sejalan dengan semangat Ki Hajar Dewantara yaitu memerdekakan manusia khususnya dalam hal pendidikan", pungkas Nurbasariah mengakhiri.


    Acara kegiatan di tutup dengan sesi foto bersama guru-guru, dan staf SDN 137958 Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.



    Penulis : ZS

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan