• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Menkaro Lemtala Srena Mabes Polri Datang Ke Pantai Pulau Merah, Satpamobvit Segera Terbentuk di Banyuwangi

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, November 30, 2022, 19:15 WIB Last Updated 2022-11-30T12:15:59Z


    Banyuwangi
    , - Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, mendampingi MenKaro Lemtala Srena Mabes Polri, Brigjenpol Budi Yuwono beserta tim yang sedang berkunjung ke Bumi Blambangan. Kedatangan mereka ke Banyuwangi, Jawa Timur mendatangi Destinasi wisata Pulau Merah (PM) Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.


    Turut menemani, anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pulau Merah. Tokoh masyarakat serta perwakilan manajemen PT Bumi Suksesindo (PT BSI), selaku pelaku investasi diwilayah setempat.


    Dalam paparannya, Brigjenpol Budi Yuwono menyampaikan, tujuannya datang ke Banyuwangi untuk membentuk Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) di lokasi wisata Pulau Merah.


    Tugas dari Satpamobvit adalah berkontribusi melakukan pengamanan di daerah wisata khususnya Pulau Merah. Nantinya ada penempatan pos-pos Satpamobvit di wisata Pulau Merah.


    “Harus ada kolaborasi antara masyarakat dengan Polri sehingga tujuan pembentukan Satpamobvit bisa terwujud. Jangan sampai ada pungli di area wisata yang mengakibatkan sepinya pengunjung,” serunya.


    Para pelaku wisata harus tertib dan bisa memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Dengan ditempatkannya Satpamobvit maka akan ada kerja sama sehingga adanya wisatawan berjalan nyaman dan senang.


    Ketua Pokmas Wisata Pulau merah Poniran alias Rakih mengatakan, pengelolaan wisata Pulau Merah bekerja sama denga Perhutani dan Pemda Banyuwangi dan mempunyai struktur kepengurusan.


    Keamanan pantai sudah bersertifikasi untuk seksi keamanan juga lengkap sehingga wisatawan bisa nyaman dan butuh kerja sama dengan Satpamobvit agar bisa mengendalikan keamanan di wisata Pulau Merah.


    “Kalau sudah terbentuk bantuan pengamanan Satpamobvit di Pulau Merah bisa lebih aman mengingat sudah terkenal sampai internasional,” katanya.


    Menurut Sajid, pengelola wisata, data pengunjung di wisata Pulau Merah pada tahun 2019 rata-rata 20.000 – 25.000 orang perbulan dan 10 persen dari manca negara.


    “Untuk kontrol wisatawan sangat terbatas karena langsung dalam pengawasan para pemilik homestay. Sudah sepantasnya Banyuwangi ada Satpamobvit khususnya Pulau Merah,” katanya. [ MS ]

    Komentar

    Tampilkan