• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pasca Banjir Bandang Warga RT 01/ RW 05 Bersama Pemuda Aresy Tambal Jalan Berlobang

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, November 23, 2022, 17:54 WIB Last Updated 2022-11-23T10:54:36Z


    Banyuwangi
    , - Puluhan warga RT 01 RW 05 bersama pemuda Aresy lor ban, tepatnya didusun Krajan, desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur lakukan aksi gotong royong menambal jalan yang berlobang pasca banjir bandang yang terjadi pada 4 November yang lalu.Rabu (23/11/2022). 


    Terpantau dilokasi, kegiatan yang melibatkan seluruh warga RT 01 tersebut, dikomandoi langsung oleh tokoh masyarakat setempat, yakni Kang Hari Sas. Dan terpantau juga, warga tidak hanya melakukan penambalan jalan, tapi juga ada yang membersihkan saluran-saluran drenase yang tersumbat oleh sampah plastik dan material batu.


    ” Akibat banjir, jalan dilingkungan RT 01/ RW 05 ini banyak yang rusak dan berlubang. Jadi kita lakukan penimbunan pada akses jalan yang berlubang menggunakan material pasir, semen, supaya bisa dilalui masyarakat. Dan Alhamdulillah Pemdes Kalibaruwetan membantu dengan membelikan semen, selebihnya swadaya masyarakat,” ucap Hari Sas kepada Post News TV. 


    Diketahui, akibat banjir yang melanda di dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, pada 4 November 2022 yang lalu  mengakibatkan infrastruktur banyak yang rusak, terutama rumah warga, serta jembatan didusun tersebut ambrol.


    Walaupun sampai saat ini masih dalam pendataan terkait infrastruktur yang rusak yang dilakukan oleh dinas terkait, Hari Sas selaku tokoh masyarakat mengambil sikap dan mengajak warga untuk bergotong- royong sebagai contoh semua warga di RT lainnya, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.


    “ Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik yang rusak merupakan kebersamaan yang baik, antara pihak Pemerintah desa serta warga masyarakat, karena kegiatan ini mencerminkan adat yang bermartabat,” Tutur Hari Sas mengakhiri pembicaraannya. (MS)

    Komentar

    Tampilkan