• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peletakan Batu Pertama Mesjid Bahrul Hidayah Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala

    Postnewstv.co.id
    Saturday, November 26, 2022, 12:32 WIB Last Updated 2022-11-26T05:32:01Z


    Handil Bakti
    , - Seorang pengusaha Pemilik Pengisian  Bahan Bakar Minyak Di Kabupaten Barito Kuala Marabahan ini. 


    Pada hari Sabtu 26 November 2022 telah melaksanakan peletekan batu Pertama di tandai pembangunan mesjid untuk seluruh umat yang ada di kota Barito Kuala Marabahan Handik Bakti khususnya dan seluruh umat Kalimantan Selatan dan masyarakat yang nantinya melaksanakan ibadah Sholat lima waktu dan jumatan serta berbagai macam kegiatan ke agamaan yang bersimpat untuk keberkahan dari Allah SWT semata. 


    Seperti yang di sampaikan oleh para ulama.dan kiai serta undanga lainnya pembangunan mesjid ini merupakan untuk mencari keridhoan Allah SWT semata di mana dengan membangun tempat ibadah yang merupakan rumah Allah ini adalah untuk keberkahan kita semata bukan untuk kepentingan pribafi. Hanya mencari ridho atas Rizky yang di berikan kepada kita dan kita melaksanakan yaitu dengan membangun sebuah mesjid yang nantinya di pergunakan untuk kepentingan  umum baik sholat lima waktu, sholat Jum'at dan sholat- sholat lainnya hanya keridhooan dari Allah SWT semata.  


    Ketika selesai pembangunan mesjid yang di rencanakan selealsai pada tahun 2024 dan insya Allah kalau Allah merestui mesjid ini  akan selesai pada tahun 2023 nanti ungkap pemilik mesjid yang di beri nama mesjid 'Bahrul Hidayah' ini.  


    Sementara itu dalam peletakan Batu Pertama ini,yang mana di berikan istilah orang Banjar 'Tapung tawar ' yang di mulai dari petinggi ulama majelis Kalimantan Selatan hingga tuan guru dari hadraul maut dan juga kepala kementrian Agama Kalimantan Selatan yang ikut memberikan restu atas berdirinya sebuah mesjid yang bernama ' Bahrul Hidayah' ini yang artinya penuh dengan hidayah yang terkandung di dalam mesjid ini mantinya.


    Seperti  yang dinsampai oleh putra dari pemilik mesjid ' Bahrul Hidayan' ini kepada wartawan saat di wawancara mengatakan, ' Alhamdulilah dengan terbangunnya mesjid ' Bahrul Hidayah ini adalah merupakan permintaan dari warga handuk Bakti Barito Kuala Marabahan ini untuk membangun sebuah mesjid yang mana di sekitaran lingkungan ini belum adanya mesjid yang terdekat. Dan kebetulan ada seorang pemilik lokasi yang menjualkan tanahnya persis di pinggir jalan ini. Ya kita beli saja dan kita bangunkan sebuah mesjid yang mana dasarnya adalah untuk kepentingan umat kita bersama ungkap putra pemilik mesjid ini Sugi kepada wartawan post newstv.com 


    Mesjid ini nantinya terdiri dari dua lantai dengan area parkir yang luas dan segi taman yang sejuk ketika melakukan ibadah sholat di sebuah mesjid ' Bahrul Hidayah' ini. Post newstv.com.mepaporkan 


    Penulis : Gatot Noor Saputra 

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan