• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pembinaan Satlinmas di Desa Banyuanyar Oleh Babinsa dan Babinkamtibmas

    Postnewstv.co.id
    Friday, November 25, 2022, 10:58 WIB Last Updated 2022-11-25T03:58:20Z


    Banyuwangi
    , - Pembinaan anggota Linmas dilakukan oleh Sertu Bambang Heru Mawoko, selaku Babinsa desa Banyuanyar , Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0725 Banyuwangi  bersama Bhabinkamtibmas desa Banyuanyar, Brigadir Candra yang dilaksanakan di pendopo Kantor desa Banyuanyar, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Jum'at, 25/11/2022.  


    Babinsa Sertu Bambang menuturkan bahwa, pembinaan anggota Linmas dilaksanakan di pendopo desa Banyuanyar diikuti oleh puluhan anggota Linmas. Pada kesempatan ini, kita memberikan materi tentang Tugas dan Tanggungjawab Linmas, Wasbang.


    Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan anggota Linmas dalam mengemban tugas dan tanggungjawab dihadapkan dengan situasi dan kondisi alam memasuki musim penghujan, sehingga apabila terjadi bencana alam dapat ambil bagian dalam penangannya. “Pembinaan ini juga sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kecintaan anggota Linmas terhadap tanah air, bangsa dan negara Indonesia,” tambahnya.


    Kepala desa Banyuanyar, H. Supardi mengatakan, tujuan dari diadakan pelatihan dan pembinaan ini adalah untuk memberikan ilmu tentang pengamanan, pertahahanan, dan edukasi mitigasi bencana di wilayah. “Misalnya dalam proses pemilu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman serta dalam kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Guna untuk mengantisipasi kedepannya maka perlunya diadakan pelatihan dan pembinaan Linmas,“ tuturnya.


    Sementara itu, Bhabinkamtibmas desa Banyuanyar, Brigadir Candra mengungkapkan bahwa, Pembinaan Linmas sangat penting dan sangat diperlukan, guna memahami tugas pokok anggota Linmas itu sendiri.


    “Kegiatan tersebut juga membentuk sikap dan karakter guna meningkatkan kedisiplinan anggota kamtibmas dalam ikut berperan mengantisipasi serta membantu mengatasi kesulitan rakyat dilingkungannya,” tandasnya. 


    MS

    Komentar

    Tampilkan