• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemerintah Desa Tetegeona'ai Bangun Saluran Irigasi Dari Sisa Anggaran BLT-DD Tahun 2022

    Postnewstv.co.id
    Monday, November 28, 2022, 12:38 WIB Last Updated 2022-11-28T05:38:22Z


    Kabupaten Nias
    , - Pemerintah desa Tetegeona'ai kecamatan Idanogawo bangun Pembangunan Saluran Irigasi di dusun I (satu), dengan sumber Dana Desa Relokasi Dana Desa pada sisa BLT -Dana Tahun 2022,"ucap ketua TPK Daniel Waruwu, Senin (28/11/2022).


    Ketua TPK Daniel Waruwu, dalam keterangan temu persnya mengatakan bahwa pembangunan saluran irigasi ini bersumber dari Relokasi Dana Desa yang merupakan sisa anggaran dana BLT-DD Tahun 2022, dengan volume kegiatan 66 M dan jumlah dananya sebesar Rp. 147.975.650 (Seratus Empat Puluh Tujuh Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Enam Ratus Lima Puluh Rupiah).


    Lanjutnya, pada pembangunan saluran irigasi ini di dusun I (satu) kita laksanakan dengan musyawarah bersama BPD desa, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat desa Tetegeona'ai, dan sesuai petunjuk pihaknya kabupaten Nias dalam hal ini Bupati Nias bila ada sisa BLT-DD maka boleh dialihkan pada kegiatan fisik,"jelas Daniel Waruwu.

    Ditambahkannya, menyampaikan bahwa pembangunan saluran irigasi sudah dimulai dikerjakan oleh masyarakat desa Tetegeona'ai itu sendiri, dan tahapan proses pekerjaan dan kami sebagai TPK terus mengontrol pekerjaan yang sedang berlangsung, dan demikian pula halnya Lembaga BPD, dan juga kepala desa sebagai penanggungjawab anggaran terus memantau dan mengawasi, agar pekerjaan pembangunan saluran irigasi ini dikerjakan sesuai harapan dan petunjuk teknis yang ada,"tutup ketua TPK Daniel Waruwu.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan