• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Puluhan Warga Di Dusun Malangsari, Bersama TNI/ Polri, AB-BPBD-JATIM, R-TRC-BPBD- PB-Kalibaru Dan Pihak Kebun Malangsari kerja bakti bersihkan sampah banjir Dan Lumpur

    Monday, November 28, 2022, 20:51 WIB Last Updated 2022-11-28T15:23:58Z


    Banyuwangi, 
    ~ Puluhan warga bersama TNI/ Polri dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi PB-Kalibaru, Polri dan TNI telah melakukan gotong-royong membersihkan sisa lumpur dan sampah akibat banjir yang terjadi di dusun Malangsari, desa Kebunrejo di wilayah PTPN XII kebun Malangsari, Senin (28/11/2022) sekira pukul 08.00 Wib sampai dengan sore hari.


    Warga bersama R-TRC-BPBD, TNI dan Polri melakukan kerja bakti dengan menyingkirkan sampah-sampah dan membersihkan jembatan yang tersumbat oleh kayu. Serta petugas menyingkirkan material lumpur akibat longsoran sebuah bukit dengan alat seadanya. 


    Menurut Danramil 0825/05 Kalibaru saat memimpin langsung kerja bakti membersihkan lumpur dan sampah akibat banjir bandang yang terjadi pada Minggu (27/11/2022) kemarin kepada Post News TV mengatakan, kami saat ini fokus membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk ke teras rumah warga dan sampah dan kayu yang menyumbat dibawah jembatan.



    "Kami berharap warga bergotong-royong membersihkan lumpur sisa banjir itu, sehingga lingkungan baik jalan, halaman maupun di dalam rumah yang tergenang air banjir dapat dibersihkan, sehingga masyarakat lingkungannya tetap sehat," katanya.


    Danramil juga mengatakan hujan deras yang terjadi di dusun Malangsari, desa Kebunrejo diwilyah PTPN XII kebun Malangsari  menyebabkan air Sungai diwilayah tersebut meluap. Sungai yang tidak mampu menampung air hujan itu, sehingga menggenangi rumah warga di Afdeling Tretes, Afdeling Gunung Sari, Kampung Tengah dan Kampung Rukun. Sementara itu pada saat kerja bakti membersihkan sampah, dilokasi terpantau oleh Post News TV, Meneger dan Wamen kebun Malangsari serta puluhan karyawan kebun Malangsari juga terlibat langsung dalam membersihkan lumpur, sampah dan kayu yang menyumbat disalah satu jembatan diwilyah tersebut yang mengakibatkan air meluber kejalan dan masuk kerumah-rumah warga.


    ( MS )
    Komentar

    Tampilkan