• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Waoo!!! Pemdes Banyuanyar Bagikan Insentif Linmas TA 2022

    Postnewstv.co.id
    Friday, November 25, 2022, 11:03 WIB Last Updated 2022-11-25T04:03:45Z


    Banyuwangi, -
     Sejumlah Anggota Linmas di desa Banyuanyar,  kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sedikit menghela nafas lega. Pasalnya, dana insentif yang sebelumnya dinanti kini dicairkan Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuanyar di pendopo desa Banyuanyar, Juma'at, 25/11/2022.


    Pembagian insentif langsung dipantau oleh Kepala desa Banyuanyar beserta perangkat, dan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 


    “Ya, Alhamdulillah pada hari ini dana insentif atau oprasional Linmas, dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua 2022 kembali dicairkan dan di berikan kepada 34 Orang anggota,” kata Kepala desa Banyuanyar, H Supardi saat ditemui diruangannya Post News TV.


    Menurut H. Supardi insentif merupakan uang pengganti lelah bagi seluruh lembaga desa yang telah bekerja mengabdikan diri untuk membantu berjalannya roda pemerintahan di Desa Banyuanyar. ” Dana ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap lembaga di bawahnya. Salah satu contoh, Linmas yang tupoksinya sebagai ujung tombak pengamanan di lingkunggan atau wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, bekerja tanpa mengenal waktu karena mereka garda terdepan keamanan yang dimiliki pemdes,” tuturnya.


    Ia berharap, insentif yang diberikan mampu mendongkrak etos kerja Linmas meski nilainya tidak seberapa. ” Kalau kita menilai dari besaran nominal, jelas sangat berlawanan dengan pengorbanan yang mereka berikan. Namun, apabila kita bisa bersyukur dan memaknai bahwa Linmas adalah jabatan pengabdian kepada negara maka, Insya Allah pengorbanan kita tidak akan sia-sia,” harapnya.


    Sunitro Danton Linmas asal dusun Krajan mengaku, bangga menjadi sala seorang Anggota atau Danton Linmas desa Banyuanyar. Sebab, ia bisa mengabdikan diri untuk kepentingan umum.” Yang lebih utama bagi saya masih dipercaya oleh masyarakat dan pemdes untuk membantu memajukan desa tercinta ini, ” paparnya.


    Hal senada diungkapkan Sujai Salah seorang anggota Linmas asal dusun Lekap, ia merasa senang atas uang insentif yang diterimanya. ” Saya tidak menilai besar kecilnya uang insentif yang saya terima, tapi berkahnya yang utama. Semoga seluruh Anggota Linmas yang ada di desa Banyuanyar bisa lebih solid dan lebih maju,” pungkasnya.


    MS

    Komentar

    Tampilkan