• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Barokallah? Kades Banyuanyar Berikan Santunan Terhadap Anak Yatim Piatu Dan Duafa

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, December 28, 2022, 14:26 WIB Last Updated 2022-12-28T07:26:46Z


    Banyuwangi
    , - Dengan Mengucapkan bism allah alrahman alrahim, Kepala desa (Kades) Banyunyar H. Supardi melakukan kegiatan rutin yakni  dengan memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum duafa, pada Rabu (28/12/2022).


    Rasulullah SAW bersabda: “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).


    Kegiatan santunan itu dihadiri sebanyak 30 orang anak yatim dan yatim piatu serta 30 kaum duafa tersebut, dilaksanakan di kediamannya Kades H  Supardi, tepatnya di wilayah RT 04/ RW 03  kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada  Rabu (28/12/2022) sekira pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai.


    “Harapan saya, dengan kita rutin membantu anak yatim mudah-mudahan warga dan desa Banyuanyar ini bisa lebih maju.berkah dan berakhlak mulia, selalu dalam lindungan allah SWT, khususnya kepada warga desa Banyuanyar,”ucap H. Supardi saat ditanya reporter Post News TV.


    “Menyantuni anak yatim dan duafa adalah kewajiban saya dan kita semua karena rezeki yang kita dapatkan ada hak mereka dan menjadi amal kita di akhirat nanti. ayo kita budayakan santuni anak yatim piatu dan kaum duafa,”ajaknya.


    Pantauan reporter Post News TV, acara yang menjadi agenda rutin Kepala desa Banyuanyar tersebut yang diagendakan tiap tahun ini digelar di kediamannya. Terlihat istri Kades Supardi yakni Hj. Siti Mahmuda yang juga selaku ketua PKK desa Banyuanyar terlihat sibuk  mempersilahkan para duafa untuk duduk di kursi yang sudah disediakan, dibantu oleh Kepala dusun ( Kasun ) Coraleduk dan juga dibantu beberapa perangkat desa Banyunyar lainnya.


    Kades H Supardi juga menyampaikan santunan ini jangan dilihat nilainya, apalagi sampai berpikiran ria atau pamer uang, tapi sebagai contoh saja bahwa rezeki yang kita terima ada hak untuk mereka seperti kaum fakir miskin, yatim piatu dan janda lansia.


    H. Supardi sangat berharap bantuan santunan ini semoga bermanfaat bagi warganya serta bisa membantu warga yang membutuhkan.


    "Semoga bermanfaat, karena saat ini kondisi perekonomian masih belum stabil 100% atau kembali seperti semula" ujarnya.


    Sementara itu ditempat yang sama, Ali Wafa anak yatim piatu penerima santunan merasa senang dan bahagia atas pemberian bingkisan yang diterima dan bisa langsung bertemu dengan pak Kades H Supardi.


    Selain itu, salah seorang ibu lansia,  Nima alias Buk Mathari  yang menerima bantuan paket sembako merasa sangat senang dan bersyukur bahwa mereka terbantu dengan adanya perhatian dari Kades Banyunyar bapak H. Supardi terhadap anak yatim dan lanjut usia serta masyarakat kurang mampu.


    “Alhamdulillah kita dapat sembako, ini sangat bermanfaat bagi kami yang kurang mampu, semoga Allah membalas kebaikan pak Kades. Dan juga semoga Allah juga membalas kebaikan seluruh perangkat desa Banyunyar ini," kata Nima.


    Sementara itu, Sekertaris desa Banyuanyar, Subahrallah mengatakan untuk anggaran yang dibuat santunan anak yatim dan duafa itu bersumber dari Dana Desa ( DD ).


    " Untuk anggaran yang dibuat santunan anak yatim-piatu dan kaum duafa ini dari Dana Desa ( DD ) Tahun 2022," kata Subahrallah.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan