• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Jombang Kota Cilegon Menggelar One Day Scout 2022

    Admin Joni
    Tuesday, December 6, 2022, 18:52 WIB Last Updated 2022-12-06T11:52:58Z

    Cilegon Banten,-
    Menjelang liburan semester,natal dan tahun baru,Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Jombang Kota Cilegon Menggelar acara spektakuler dengan diberi nama One Day Scout 2022.

    Dengan dikomandoi Kak Eko Prasetiyo,SPd acara tersebut digelar dengan sangat meriah  dengan diikuti hampir semua pangkalan Gugus Depan tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama/MTs seKecamatan Jombang.

    Acara tersebut dihadiri oleh Ka Kwarcab Cilegon juga dihadiri oleh Ka Mabiran (Camat Kecamatan Jombang) dan dimeriahkan oleh berbagai lomba yang diikuti peserta dengan sangat antusias.

    Dalam laporannya Ketua Panitia menerangkan bahwa kegiatan ini ajang mengukir prestasi.

    "Kegiatan Ini Day Scout ini adalah salah satunya untuk mengukir prestasi bagi anggota Pramuka selain memupuk rasa persaudaraan antar anggota Pramuka"ujar ketua panitia,Selasa,06/12/2022.

    Kendati dihiasi oleh cuaca panas dan sempat gerimis,namun tidak menyurutkan semangat para peserta dari semua pangkalan Gugus Depan atau sekolah untuk terus bertanding menunjukan prestasi terbaiknya.

    Yuliana dari salah satu sekolah di Kecamatan Jombang memaparkan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan seru sekali.

    "Sangat seru jenis lombanya,dan juga sangat bermanfaat karena kami sebagai peserta merasa tertantang untuk menunjukan prestasi yang kami miliki,bukan pamer tapi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami untuk tampil maksimal"paparnya.

    Hal senadapun diutarakan oleh Arya pembina pendamping dari MTs Rihlatul Ummah bahwa lomba ini ajang menguji mental bagi anggota penggalang.

    "Selain untuk membuktikan prestasi yang dimiliki,juga acara ini sebagai uji mental anggota penggalang kami,kami telah jauh jauh hari persiapkan semuanya,dan hasilnya sangat memuaskan terutama bagi pengalaman anggota penggalang disekolah kami"ujarnya.

    "Semoga acara ini dapat berkesinambungan dan terus dilaksanakan pada tahun tahun mendatang"pungkasnya.





    Jurnalis : Ferri.G
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan