• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Iwan Kades Lubuk Tanjung Realisasikan BLT DD Tahap 4 Tahun 2022

    Saturday, December 24, 2022, 20:36 WIB Last Updated 2022-12-24T13:36:16Z


    Empat Lawang, Sumsel -
    Sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). KPM mendapatkan bantuan dari pemerintah desa melalui program BLT-DD periode bulan Oktober, November, dan Desember 2022. Sekaligus musyawarah desa. Jumat (23/12/2022)



    Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa pukul 10:00 Wib – selesai, dengan dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Polsek, Koramil, Ketua BPD dan anggota, Perangkat Desa, Lembaga Investigasi Negara, Rekan Media dan KPM.



    Ketua BPD dalam sambutannya menyampaikan, nanti di dalam musyawarah desa silahkan usulkan apa yang ingin di bangun hususnya skala prioritas kepentingan orang banyak” Jelas Yansyah.



    Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Lubuk Tanjung mengatakan, dalam musyawarah nanti buat masyarakat usulkan apa yang akan kita bangun, selagi itu untuk kepentingan kita bersama. Kemudian untuk pembagian BLT nanti bahwa besaran anggaran yang diterima masyarakat dalam program bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), dimana setiap penerima manfaat mendapatkan uang sebesar 900 ribu rupiah terhitung selama 3 bulan terahir. “Jadi hari ini, bapak ibu akan mendapatkan uang sebesar 900 ribu rupiah/KPM” Terang Iwan.



    Iwan menambahkan, Perlu diketahui, bahwa warga masyarakat penerima BLT DD di Desa Lubuk Tanjung ini merupakan hasil dari musyawarah desa khusus (Musdesus), validasi, finalisasi dan penetapan data keluarga penerima manfaat (KPM BLT-DD) “Jadi ke 90 KPM tersebut merupakan hasil verifikasi para unsur yang terlibat jadi akan tetap kita realisasikan secara terbuka dan transfaran, untuk ke depan belum tahu siapa penerima jangan salah tanggapan” Papar Kades.



    Selain itu juga saya menghimbau buat masyarakat Desa Lubuk Tanjung pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin dan juga mari kita sama – sama menjaga Khamtibmas di desa kita dan ke depan untuk acara muda – mudi sudah di larang” Himbau Kades.



    Camat Muara Pinang melalui Sekretaris Camat menyampaikan kepada masyarakat di saat musyawarah desa silahkan usulkan apa yang akan di bangun untuk kepentingan masyarakat banyak. Kemudian mari kita sama – sama menjaga khamtibmas untuk keamanan bersama” Singkat Meri Sekcam.



    Yeti selaku PLD menyampaikan, bapak ibu silahkan utarakan dan sampaikan di musyawarah desa RPJM sesuai yang dipaparkan oleh kepala desa tadi. Kami selaku pendamping mengenalkan rencanakan kerja pemerintah desa, kami berharap di setiap usulan warga mengutamakan sekala prioritas secara bertahap setiap tahunnya sehingga akan di bukukan dan akan di realisasikan setiap tahunnya” Harapnya.



    Acara pembagian BLT DD sekaligus musyawarah desa rencana pemerintah jangka menengah Desa Lubuk Tanjung, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang yang dihadiri oleh Korpimcam, PD, PLD, toko masyarakat, toko agama dan masyarakat setempat.




    Pewarta : Sandri,SE.

    Admin    : Sandri,SE.

    Komentar

    Tampilkan