• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kapolsek Kalibaru Beserta Jajaran Dari Polresta Banyuwangi Hibur Anak-Anak

    Friday, December 9, 2022, 12:52 WIB Last Updated 2022-12-09T05:52:14Z


    Banyuwangi ~
    Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur, lakukan kegiatan Trauma Healing Pasca Bencana banjir bandang di dusun Krajan, desa Kalibaruwetan,  kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Jum'at pagi (09/12/2022) sekira pukul 09.00 Wib sampai selesai.



    Trauma healing merupakan suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu.



    Trauma healing pasca bencana pada warga yang merasakan masa sulit akibat bencana banjir bandang Kalibaruwetan  perlu untuk dilakukan. “Hal Ini perlu dilakukan karena mereka cenderung akan dihantui rasa cemas yang berlebihan apabila bencana tersebut datang kembali” Ungkap Kapolsek  Kalibaru Iptu Yaman Adinata kepada reporter Post News TV saat ditemui di lokasi acara.



    Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh rombongan dari Polresta Banyuwangi diantaranya, Kabag Sdm Polresta Banyuwangi AKP Indah Citra Fitriani, SIK, Staf Polresta Banyuwangi beserta Jajarannya, Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata beserta Jajarannya, Babinsa Koramil 0825/ 05 Kalibaru, Serka Dahlan, Kepala desa Kalibaruwetan diwakili oleh kepala dusun Krajan Candra Hasan, Ketua RT dan Ketua RW setempat, Menurutnya Trauma healing dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca bencana. Peran trauma healing adalah mampu mengalihkan pikiran buruk terhadap bencana agar warga tidak berlarut-larut dalam kesedihan serta bisa mengambil hikmahnya terutama anak-anak.



    Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Kalibaru beserta jajaran dari Polresta Banyuwangi yang dipimpin oleh Kabag SDM bersama personil Polwan menghibur anak-anak dengan mengajak bernyanyi dan menari dilokasi perkampungan yang terdampak banjir bandang. Terpantau mereka juga diajak melakukan kegiatan yang menyenangkan sehingga bisa melupakan trauma terhadap bencana, tim dari Polresta Banyuwangi juga mengajak doa bersama, senam otak, peregangan, kuis dan pembagian bingkisan kepada anak-anak. Serta tim Polresta Banyuwangi juga membagikan puluhan paket sembako kepada warga setempat.



    Kegiatan ini diharapkan dapat akan memberikan arahan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma, selain itu, mereka dapat termotivasi dan bersemangat. "Diharapkan kegiatan ini, warga yang menjadi korban bencana tidak panik, tetap semangat dan hilangnya rasa trauma terutama anak-anak," ungkap Kabag SDM Polresta Banyuwangi AKP Indah Citra Fitriani, SIK.



    Kepala desa Kalibaruwetan Muhammad Taufik,S.H melalui Kepala dusun Krajan Candra Hasan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada jajaran Polresta Banyuwangi. " Saya atas nama Pemerintah desa Kalibaruwetan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua jajaran Polresta Banyuwangi, yang telah melakukan kegiatan Trauma Healing dan memberikan bantuan paket sembako. Dan juga saya ucapkan banyak terimakasih juga kepada Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata beserta jajarannya," kata kadus Krajan Candra Hasan, Jum'at [ 09/12/2022 ].


    Pada kegiatan Trauma Healing tersebut terpantau berjalan lancar dan tertib sampai selesai. 



    [ MS ]

    Komentar

    Tampilkan