• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Karang Taruna Desa Babatan Bersama Kades Siap Membangun Daerah

    Friday, December 16, 2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-12-16T12:54:28Z


    Empat Lawang, Sumsel –
    Kepala Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan bersama Karang Taruna siap memajukan dan membangun daerah. Jumat (16/12/2022)



    Cicin selaku Kepala Desa Babatan menyampaikan, pemberdayaan pemuda masih sangat kurang. Mengingat pemuda khususnya Karang Taruna merupakan generasi penerus dan aset bangsa dimasa depan.



    "Maka wajib bagi pemerintah daerah untuk memperdayakan pemuda, baik dari tingkat desa atau kecamatan hingga kabupaten," kata Kades Cicin.



    Sebab baginya, jika hal itu tidak segera dilakukan, maka berbagai persoalan-persoalan akan bermunculan. Seperti perampokan, pembegalan, pencurian, pernikahan dini dan lain sebagainya.



    Di mana kami melihat angka-angka kriminal yang condong dilakukan pemuda ini diakibatkan oleh kurangnya pembinaan kepada mereka," ungkap Kades terpilih periode 2022 – 2028.



    Sehingga ia berharap kepada Bupati Empat Lawang sebagai pemangku kebijakan serta ketua DPRD agar dapat berkolaborasi dengan Karang Taruna untuk sama – sama memberdayakan dan mengaktifkan serta mendukung kegiatan karang taruna” Harap Kades.



    "Kami Karang Taruna Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan siap bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM, dalam hal ini pemuda – pemudi Desa Babatan," Kata Iryanto.



    Sambung dia, Kami mengakui penganggaran untuk Karang Taruna masih sangat kurang. Namun setelah ini, kita akan diskusikan lebih jauh rencananya kita mau ajukan proposal ke tingkat Kabupaten, sehingga ke depan pemerintah daerah dan Karang Taruna bisa bersinergi untuk membangun kualitas pemuda di Desa Babatan agar lebih baik lagi," pungkasnya.



    Pewarta : Gusman/Andri.

    Admin    : Sandri,SE.

    Komentar

    Tampilkan