• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kemarin Angin Puting Beliung Porak-porandakan Puluhan Rumah Warga di Kalibaru

    Postnewstv.co.id
    Thursday, December 15, 2022, 08:39 WIB Last Updated 2022-12-15T01:39:34Z


    Banyuwangi
    , - Angin puting beliung diserta hujan deras pada Rabu sore kemarin, 14/12/2022 sekira pukul 14.30 Wib, mengakibatkan puluhan rumah warga di desa Kalibarukulon, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, porak poranda.


    Sementara itu Camat Kalibaru, Drs Susanto Wibowo MM saat turun keliling ke lokasi, yakni didesa Kalibarukulon, desa Kebunrejo, dan desa Kalibaruwetan menyampaikan, hujan yang disertai angin puting beliung terjadi sekitar pukul 14.30 wib.


    "Angin puting beliung disertai hujan deras kemarin mengakibatkan data sementara sedikitnya 53 rumah warga  mengalami kerusakan ringan, sedang, dan rusak berat. Dan didesa Kebunrejo ada 1 rumah rusak berat serta balai bengong yang ada di RTH lapangan Sawunggaling roboh diterjang angin puting beliung," kata  Drs Susanto Wibowo MM, Kamis, 15/12/2022.


    Ia juga menyampaikan, rumah-rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di desa Kalibarukulon dan didesa Kebunrejo  hari ini akan di survei kembali untuk kevalitan data oleh masing-masing pihak Pemdes. 


    Bukan hanya rumah warga porak-poranda diterjang angin puting beliung, beberapa pohon juga didapati tumbang.


    "Rumah yang mengalami rusak ringan rata-rata rusak pada bagian atapnya. Sedangkan rumah warga yang rusak berat, ada beberapa rumah yang ketimpa pohon. Dan juga pohon roboh terjadi di jalan raya nasional Jember- Banyuwangi, tepatnya didepan pasar Kalibaru, namun kemarin langsung dilakikan evakuasi oleh pihak Polsek Kalibaru dibantu warga," ujarnya. 


    Terpantau dilokasi para relawan BPBD kabupaten Banyuwangi juga terlihat melakukan pendataan rumah-rumah warga yang diterjang angin puting beliung dan membantu warga membersihkan rumah warga terdampak puting beliung.


    MS

    Komentar

    Tampilkan