• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Konferensi Ke VI PWI Kota Tanjung Balai Tahun 2022 Resmi di Buka Wali Kota Tanjung Balai

    Monday, December 12, 2022, 23:19 WIB Last Updated 2022-12-12T17:10:40Z


    Tanjung Balai, Sumut,
    Konferensi ke VI Persatuan Watawan Indonesia (PWI) Kota Tanjung Balai Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Wali Kota Tanjung Balai dengan pemukulan Gong sebanyak enam kali. 


    Pelaksanaan konferensi bertempat di aula pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjung Balai, Jalan Jend Sudirman Kel. Perwira Kec. Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 11.00 Wib

    Ketua Panitia Regen silaban mengucapakan terima kasih kepada seluruh para undangan yang berhadir di pelaksanaan Konferensi Ke-Vl yang tidak bisa di sebutkan satu persatu. 


    "Ia tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada plt ketua PWI Kota Tanjung Balai berkat ketua plt saufi bisa terlaksananya konferensi ke Vl pada hari ini, " Ucap Regen

    Plt Ketua PWI Kota Tanjung Balai Saufi Satria Simangunsong, dengan thema konferensi Ke - VI "Memantapkan konfetensi, Upaya Terwujudnya Profesionalitas Watawan Untuk Tanjung Balai dan Sumut Bermatabat" Kerna di dalam tubuh PWI Kota Tanjung Balai memiliki orang - orang dari latar belakang berpendidikan, relegius, energik dan hukum. 


    Kita percaya kawan - kawan di PWI kota tanjung balai ini cukup profesional menjalankan tugas jurnalistik untuk membangun kota tanjung balai


    "Saya juga berharap kepada Wali kota dan Forkopimda khususnya pemerintah kota, kritikan kami (wartawan) itu jangan di anggap kebencian, namun keritikan kami itu untuk membangun kota tanjung balai agar menjadi lebih baik," kata Saufi


    H.Tengku Eswin Ketua DPRD Kota Tanjung Balai berharap siapa pun yang akan terpilih nantinya menjadi ketua PWI Tanjung Balai harus kita dukung sepenuhnya agar bisa bersinergi dengan pemerintah kota. 


    "Kita menyadari wartawan adalah mitra pemerintah kota, saya berharap keberadaan insan pers berikan kritikan yang bernilai positif membangun kota kita ini kearah yang lebih baik, berikan informasi kepada masyarakat untuk perkembangan dan pembangunan serta kemajuan kota tanjung balai, " ucap Eswin


    Sementara Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik, Berharap kepada wartawan di kota tanjung balai khususnya PWI harus membuat berita sesuai dengan fakta di lapangan, informasi yang disampaikan berimbang tidak mencampur adukkan opini dan membuat berita hoax sehingga menimbulkan kearah pidana. 


    " Saya berharap pemerintah kota tanjung balai dapat mendukung program-program PWI  Kota Tanjung Balai nantinya untuk melaksanakan Ujian Konfetensi Wartawan (UKW) agar wartawan di kota ini dapat teruji menjadi kompeten dan profesional menjalankan pekerjaan sebagai seorang jurnalis, " kata Farianda

    Wali Kota Tanjung Balai H. WarisThalib S.Ag, MM, kita senang apabila di kritik dengan wartawan supaya tahu di mana kesalahan agar tahu mengkeroksi kesalahan, kami juga berharap kepada wartawan di Kota Tanjungbalai kalau ada pembangunan yang tidak sesuai dengan aturan, mohon kira nya dapat menghubungi kami, supaya dapat menegur kepala dinas terkait. 


    "Kami (pemerintah kota tanjung balai) berharap kepada wartawan di kota Tanjungbalai dapat bersinergi bersama kami dan mendukung program - program pemerintah kota Tanjungbalai, saya setuju apa yang disampai oleh ketua PWI Sumatera Utara tadi, bahwa wartawan harus mengikuti ujian konfetensi agar dapat memperbaiki etika dan mengetahui undang-undang pers dan kode etik jurnalistik, " ujar Waris mengakhiri. 


    Konferensi Ke VI yaitu dihadiri Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Thalib, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai. H. Tengku Eswin, mewakili Dandim 0208 asahan. Danramil 09/TB. Kapt Kav. Iskandar, mewakili  Danlanal TBA. Lettu Laut (E). Yakup, mewakili Polres Tanjungbalai Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Syahrul, Kejari Tanjungbalai. Rufina br Ginting, mewakili Bea Cukai Teluk Nibung Musliadi, Kepala BNNK Tanjungbalai. Hendry Pahala Marbun, Kepala Kementrian Agama Tanjungbalai. Dr. H. Al-Ahyu, mewakili MUI Kota Tanjungbalai Rahmad Wahyudi, Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik berserta pengurus, Plt Ketua PWI Kota Tanjungbalai. M.Saufi Satria Mangunsong beserta para pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Hj.Delima S.pd, MM. Zuhdi Gobel dirut PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai, Komnas-WI, IDl Cabang Tanjungbalai HNSI, Pemuda Pancasilai. 


    Di akahir acara pemberian Kartu BPJS dan Pemberian Kartu Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai oleh Ketua PWI Sumatera Utara Sebanyak 9 orang dan poto bersama. 


    Penulis : Z.E.Saragih

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan