• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    LSM DPD Bakornas Sumatera Selatan Soroti Anggaran Camat

    Tuesday, December 27, 2022, 10:39 WIB Last Updated 2022-12-27T03:39:55Z


    Empat Lawang, Sumsel -
    DPD LSM Badan Anti Korupsi Nasional ( Bakornas) Provinsi Sumatera Selatan telah melayangkan surat kepada 10 Kecamatan di Empat Lawang  guna menjalankan sosial control. Selasa (27/12/2022)



    Peri Indra Leki menyampaikan, surat yang di kirim dari LSM Bakornas adalah permohonan informasi publik yang mana berdasarkan PP 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik DPD Lsm Bakornas akan meminta bantuan pendampingan ke APH  untuk turun kelapangan.

     


    Ketua DPD Lsm Bakornas Sumsel menambahkan, selama ini oknum - oknum Camat , berdalih luar biasa bahwasannya beberapa Camat di Empat Lawang  membenarkan isi yang tertulis di laporan realisasinya ,dengan ini dari hasil temuan kami di lapangan  salah satu Camat, menjelaskan  dalam laporannya 100% terealisasi anggaran tersebut, tapi nyatanya, beberapa Camat dalam temuan kami berdasarkan panduan di LKPJ dugaan kami realisasinya banyak yang piktif dan Mark up pengadaan harga pembelian barang dan jasa di tahun 2021.



    Sebelumnya LSM Bakornas  melayangkan surat ke 10 Camat Empat Lawang Sumsel, anggota kami sudah mengantongi beberapa bukti rekaman suara dari beberapa  staf kecamatan di Empat Lawang dengan beberapa pertanyaan tentang pengadaan barang dan jasa, ada beberapa pertanyaan dari Bakornas di jawab oleh staf kecamatan bahwa realisasi pengadaan tersebut diduga banyak yang piktif dan Mark up harga belanja barang dan jasa" Terang Peri.



    Dalam beberapa hari lalu DPD LSM Bakornas sudah mengirimkan surat ke 10 Camat namun tidak di respon, dihubungi via chat whatsapp cuma di baca tapi tidak ada jawaban, salah satunya ada beberapa Camat ada juga ada yang menjawab dengan iming iming, kenapa ngirimkan surat tenang aja nanti kita bantu kalau ada perjalanan kalian di luar daerah Empat Lawang dana ada juga pun camat sikap dalam yang angkuh dan sok bersih padahal di laporan LKPJ nya ada salah satu pengadaan ni ya diduga piktif.



    Maka dari itu sangat di sayangkan surat kami di abaikan oleh oknum oknum camat di Empat Lawang, saya FERI INDRA LEKI  Selaku ketua dan didampingi Kabid Pengawas Anggaran dan Sekretaris DPD LSM  BAKORNAS SUMSEL sangat kecewa kepada oknum oknum tersebut maka dari itu kami akan menindak lanjuti investigasi kami, guna mendapatkan bukti tambahan  buat laporan kami ke APH di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.



    Memang sebenarnya ada yang harus di kasih pelajaran ke APH  para oknum ini supaya buat epek jerah bahwa kami masyarakat punya hak juga mengetahui dan mengawasi kinerja oknum oknum tersebut. Pesan dan ajakan buat masyarakat Empat Lawang khususnya.



    Ayo masyarakat Empat Lawang mari sama sama kita awasi realisasi uang negara dan mari kita cari ,temu dan laporkan apabila masyarakat mendapatkan temuan atas dugaan KKN jangan takut mari kita berbuat demi kebaikan bersama" Ujar Feri Ketua DPD LSM BAKORNAS  Sum-sel.



    Rilis : Gabungan Media dan Lembaga.

    Komentar

    Tampilkan