• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    M. Oktafiansyah,ST.MM DPRD Provinsi Sumsel Adakan Reses Tahap 3

    Friday, December 2, 2022, 19:30 WIB Last Updated 2022-12-02T12:44:39Z


    Empat Lawang, Sumsel –
    Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan M. Oktafiansyah,ST.MM adakan reses tahap 3 di Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Jumat (02/12/2022)



    Kegiatan reses tahap 3 ini di gelar di kediaman Kantor Kepala Desa Talang Benteng, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan berlangsung mulai pukul 15:00 Wib – selesai yang dihadiri oleh Camat Muara Pinang dan ibu TP-PKK, Kepala Desa Kecamatan Muara Pinang, PPDI, Pendamping Desa, PKH, dan ratusan masyarakat serta tamu undangan lainnya.



    M. Oktafiansyah,ST.,MM.,dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah reses tahap 3 yang insyaallah akan menampung aspirasi masyarakat. Alhamdulillah terima kasih kepada masyarakat Empat Lawang khususnya Desa Talang Benteng dan pada umumnya Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang. 



    Kami anggota DPRD Provinsi mempunyai batas wewenang, ada jalan desa tugasnya kepala desa, ada jalan kabupaten tugasnya pak Bupati, dan lain – lain. Tapi ada tambahan dari Bangub untuk membangun di luar wewenang, namun untuk pak kades silahkan ajukan proposalnya apa yang harus di bangun nanti kita perjuangkan. Masukkan juga di Musrembang Kecamatan dan Kabupaten” Terang Engga.



    Untuk masalah pupuk sempat polemik, kami DPRD Provinsi sudah melakukan Sidak di PT. Pusri. Karena banyak di manfaatkan oknum tertentu yang bermain. Kami sudah minta kepada Kepolisian Daerah untuk mengawal pendistribusian pupuk tersebut. Untuk masalah pupuk nanti insyaallah akan kita perjuangkan di Paripurna Provinsi Sumatera Selatan. Setelah itu untuk pengangkatan guru honorer bukan wewenang kita anggota DPRD Provinsi namun itu wewenang pak Presiden” Papar anggota DPRD yang kerap disapa Engga.



    Dalam sesi tanya jawab, Kepal Desa Batu Galang Ali Wardana mengusulkan untuk pembangunan masjid di desanya. Untuk pembangunan masjid kita urunan dengan masyarakat melalui sumbangan dan saya siap nyumbang untuk pembangunan masjid. Insyaallah jika niat baik akan terbangun. Kemudian Kepala Desa Batujungul mengusulkan jalan dan tembok penahan serta cetak sawah. Insyaallah untuk jalan Batujungul nanti kita sampaikan dan teruskan asal itu ada manfaatnya, untuk cetak sawah tugas Kabupaten untuk Provinsi bagian irigasinya, tahun depan nanti saya perjuangkan untuk siring jalan Provinsi. Terahir Kepala Desa Muara Semah mengusulkan tembok penahan di wilayah Desa Muara Semah. Untuk Desa Seleman Ulu mengusulkan jaringan irigasi baru dan sarana dan prasarana pertanian.



    Pewarta : Sandri,SE.

    Admin    : Sandri,SE.


    Komentar

    Tampilkan