• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nurul Huda (UNUHA) Melakukan Kegiatan Pembelajaran Di Luar Kelas

    Friday, December 16, 2022, 10:59 WIB Last Updated 2022-12-16T03:59:10Z


    Oku Timur, Sumsel -
    Dengan mengimplementasikan pembelajaran di Sekolah MA Subulussalam Sriwangi Sekolah ini terletak di Jalan Sriwangi Desa Sriwangi Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan.



    Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi mata kuliah Descriptive and Narrative Writing, dengan Dosen Pengampu Hastuti Retno Kuspiyah, M. Pd. Tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan pembelajaran diluar kelas dengan melakukan sharing ilmu pengetahuan.



    Mahasiswa berbagi pengetahuan sambil belajar mengimplementasikan hasil pembelajaran berupa produk media pembelajaran . Kamis (15/12/2022)



    Sekolah ini merupakan salah satu sekolah swasta di Desa Sriwangi yang berada dibawah naungan Yayasan Subulussalam Sriwangi, dimana Yayasan Subulussalam Sriwangi ini merupakan salah satu yayasan tertua di OKU Timur.



    Proses pembelajaran di sekolah ini sama seperti sekolah lain pada umumnya Metode ceramah kerap kali digunakan selama proses pembelajaran berlangsung di sekolah ini , Ahmad Ghozali , S. Pd. selaku Waka Kesiswaan MA Subulussalam Sriwangi menyambut dengan baik kegiatan ini “Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa agar menikmati proses yang ada saat ini dan memanfaatkannya dengan baik , Karena proses itulah yang akan membentuk kalian nantinya Dan harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi pengalaman dan bekal ketika nantinya terjun di dunia pendidikan , Karena kalianlah yang akan menggantikan kami di masa mendatang”. Ujar Ahmad Ghozali, S. Pd.



    Kegiatan Implementasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Unuha sebagai bekal untuk nantinya mengajar di sekolah-sekolah dan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi sekolah di lapangan Dalam proses implementasi ini mahasiswa Unuha memberikan materi pelajaran terkait mata kuliah yakni tentang descriptive text pada mata pelajaran Bahasa Inggris. 



    Materi yang mereka sampaikan seputar penjelasan tentang LRT (Light Rail Transit) yang ada di Palembang.



    Hasil dari kegiatan ini mendapat respon positif dan antusiasme dari para siswa, karena selain memberikan materi pembelajaran kegiatan ini juga diselingi dengan ice breaking dan menggunakan media pembelajaran lain berupa flash card, sehingga pembelajaran tidak terkesan kaku dan membosankan , Meskipun pada awalnya mereka merasa seedikit kebingungan dengan materi yang disampaikan karena belum pernah dipelajari sebelumnya namun mereka mulai mengerti apa itu descriptive text.



    Melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu memahami proses pembelajaran di sekolah dan bisa mengimplementasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah dengan baik.




    (Ajeng / ADS)

    Komentar

    Tampilkan