• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Masyarakat Desa Wango Bersyukur Kepada Pemdes Gelar Sosialisasi Kolam Terpal Sekaligus Bagikan Terpal

    Wednesday, December 7, 2022, 22:35 WIB Last Updated 2022-12-07T15:35:18Z


    Nias barat Sumut -
    Pemerintah Desa Wango, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat menggelar sosialisasi kolam terpal sekaligus membagi terpal kepada warganya pada hari Selasa (06/12/2022)



    Menurut Kades Wango Khamozatulo halawa dalam kata pembukaannya bahwa kolam terpal sangat berguna untuk peternak ikan lele jumbo.



    " Membuat kolam terpal untuk tempat bibit lele jumbo sekaligus kita membagikannya kepada masyarakat Desa Wango tanpa terkecuali dan dalam Minggu ini kita bagikan bibit lele jumbo yang telah kita sepakati dari tahun sebelumnya pada anggaran dana desa tahun 2022 ini kita sisahkan untuk menambah perekonomian masyarakat kita di desa wango," Tuturnya



    Kades juga paparkan ukuran terpal yang di bagikan," Yang kita bagikan pada saat ini dengan ukuran panjang 2M lebar 1M dan tinggi 50CM, dan bibit  yang kita bagikan minggu depan 140 ekor per KK maka untuk itu jangan kita sia-siakan waktu kita pada sosialisasi hari ini, karena kita sangat membutuhkan nanti pada saat kita memelihara bibit lele jumbo nanti," Paparnya.



    Nara sumber putra halawa, menyampaikan, 

    Cara membuat kolam terpal :


    1. Menentukan ukuran yang digunakan biasanya 2Mx 1Mx 50cm.


    2. Menyediakan lahan yang sesuai ukuran terpal .


    3. Dan meletakkan terpal pada tempat yang telah dibersihkan dan di ukur.


    Cara menyebar bibit lele jumbo ke kolam.

    1. Bibit lele sebanyak 140 ekor dan dia memakai tempat sebesar 2Mx 1Mx 50cm. Dan tinggi air minimal 30 cm.


    Cara memberikan makan bibit lele :

    1.Pemberian pelet dilakukan sebanyak 2 kali sehari, yaitu pada pagi hari pukul 08:00 dan sore hari pukul 16:00. Akan tetapi, pakan juga dapat diberikan sebanyak tiga kali, yaitu pukul 08:00, 13:00, dan 17:00. Pemberian pakan ikan lele jumbo tidak boleh dilakukan sembaranga.



    Sala satu masyarakat desa wango  sangat bersyukur kepada pemerintah Desa Wango telah meningkatkan perekonomian dan penghasilan kami dalam rangka memelihara lele jumbo.



    Sosialisasi ini di laksanakan di balai pertemuan Desa Wango Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias barat terlaksana dengan baik dan aman.



    (FR.H)

    Komentar

    Tampilkan