• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peduli Sesama, Kades Karang Tanding Bersama Korpimcam Cek ODGJ di Desanya

    Wednesday, December 14, 2022, 17:45 WIB Last Updated 2022-12-14T10:45:00Z


    Empat Lawang, Sumsel –
    Kepala Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan bersama koordinator pimpinan kecamatan serta perangkat desa cek ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa), di wilayah desanya. Rabu (14/12/2022)



    Menurut informasi dari pihak keluarga bahwa mereka yang mengalami gejala gangguan jiwa sudah lama, awalnya hanya biasa saja tetapi akhir-akhir ini kalau pas kambuh sering mengamuk sehingga membahayakan keluarga dan warga sekitar.



    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 405/06 Lahat, Bhabinkamtibmas Polsek Lintang Kanan, Kasi Pemerintahan Kecamatan dan staf, Bidan Desa Puskesmas Lintang Kanan, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Sekjen Lembaga Investigasi Negara dan rekan media.



    Saat melakukan pengecekan Kepala Desa Karang Tanding menuturkan, “Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa yang bersinergi bersama pemerintah kecamatan, Koramil, Polsek dan Puskesmas untuk membantu kesulitan masyarakat dalam hal ini mengunjungi, memeriksa dan memberikan obat – obatan yang di wakili oleh pihak Puskesmas” Terang Kades Paizal.



    Kades yang kerap disapa Idang menambahkan, Terkait dengan pasien ODGJ mudah-mudahan segera mendapatkan perawatan dari pemerintah dengan harapan bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, sehingga tidak meresahkan warga sekitar,”Harap Kades.



    “Terima kasih kepada Bapak Kades beserta perangkatnya, Koramil, Polri dan Puskesmas, sudah peduli dengan kondisi anak kami, mudah-mudahan niat baik ini akan membawakan hasil buat kesembuhan anak saya sehingga bisa kembali beraktifitas,” jelas warga.



    Sekjen Lembaga Investigasi Negara menambahkan, giat hari ini jemput bola ODGJ di Desa Karang Tanding dan Lubuk Cik, kami selaku Lembaga Investigasi Negara beserta rekan media sangat mendukung atas tindakan Kepala Desa yang sangat peduli dengan warganya yang dalam gangguan jiwa” Terang Aprianto.



    Sambungnya, sedikit saran buat Kepala Puskesmas untuk lebih mengutamakan perlengkapan dan sedikit memfasilitasi kegiatan seperti ini, persiapkan masker, sarung tangan, gunting dan sampo atau sabun. Kemudian minta tolong juga diperhatikan berikan sedikit bantuan seperti sembako atau alat – alat tempat tidur supaya lebih bersih dan lebih layak lagi buat ODGJ sehingga kebersihannya lebih terjaga” Harap Aprianto Sekjen Lembaga Investigasi Negara.




    Pewarta : Sandri,SE.

    Admin    : Sandri,SE.

    Komentar

    Tampilkan