• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelantikan Kepala Desa di Kabupaten Nias Tahun 2022 Bupati Nias Tegaskan Jadi Pelayan Masyarakat

    Postnewstv.co.id
    Friday, December 30, 2022, 19:29 WIB Last Updated 2022-12-30T12:29:46Z


    Kabupaten Nias
    , - Pemerintah Kabupaten Nias telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak 124 desa pada tanggal 25 November 2022, Bupati Lantik kepala desa terpilih 122 orang, bertempat Aula Serba Guna Lantai III kantor Bupati Nias, Jum'at (30/12/2022).


    Turut hadir; Wakil Bupati Nias Arota Lase, A. Md, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Danlanal Nias, Sekda Kabupaten Nias, Staf ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, dan camat se-kabupaten Nias.


    Pidato Bupati Nias Ya'atulo Gulo, SE, SH., M. Si, mengawali dengan mengajak untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kasih dan kemurahannya sehingga dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka pelantikan kepala desa terpilih di kabupaten Nias tahun anggaran 2022.

    Sebelum Bupati Nias lanjutkan arahan dan bimbingannya, atas nama pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik, dengan harapan kepala desa yang baru membawa semangat dan konsep pemikiran yang baru dalam pemerintahan dan pembangunan di desa, serta menjadi teladan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.


    Bupati Nias meyakini dalam pemilihan kepala desa di kabupaten Nias telah berhasil merebut simpati masyarakat sehingga dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala desa.


    Berharap kepada kepala desa terpilih yang baru di Lantik agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja dengan tulus, ikhlas dan sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat,"tegas Bupati Nias.


    Lebih lanjut Bupati Nias sampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintah daerah.


    Untuk itu, perlu diingat bahwa dalam momentum pelantikan hari ini secara resmi saudara menjadi bagian dari unsur penyelenggaraan pemerintahan, yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menjadi faktor penentu dalam keberhasilan pencapaian tujuan bangsa sebagaimana telah diamanatkan dalam konstitusi yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


    Bertanggung jawab ikut mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Nias. Kedudukan strategis yang dimiliki oleh Kepala Desa, selalu penyelenggaraan pemerintah Desa, menuntut Kepala Desa untuk mempunyai pengetahuan yang baik yang memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya sehingga mampu mengakomodasi semua.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan