• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Perbaikan Jalan Tidak Merata,Pemicu Kecemburuan Sosial Antar Warga

    Admin Joni
    Friday, December 30, 2022, 14:50 WIB Last Updated 2022-12-30T07:50:10Z

    Cilegon,-
    Jalan penghubung antar lingkungan di Kelurahan Kebon dalem tepatnya Lingkungan Sumampir timur ditempati oleh ratusan Kepala keluarga dengan jumlah 6 RT merasa dianak tirikan.

    Berawal dari perbaikan jalan (pengaspalan) yang hanya sebagian kecil jalan yaitu hanya sekitar 100 meter di Sumampir timur RT 01/IV tepatnya depan masjid Ibnu marzuk yang berada di jalan Ibnu marzuk diaspal sedangkan jalan penghubung ke RT 02 hingga 06 RW.04 yang notabene kerusakan jalannya lebih parah tidak diperbaiki dan diaspal.

    Hal tersebut membuat sebagian warga lingkungan sumampir timur merasa dianak tirikan dan cemburu sosial,mereka bertanya ada apa ini kok hanya RT 01 yang diperbaiki dan diaspal?.

    Kepada wartawan Irwan yang mengaku salah satu warga lingkungan tersebut memaparkan bahwa dirinya dan warga lingkungan merasa diberikan ketidak adilan pemerintah.

    "Warga lingkungan sumampir,kelurahan kebon dalem itu bukan hanya RT 01 saja,tapi kami satu RW 04 ada 6 RT,sementara jalan penghubung antar RT di lingkungan Sumampir itu rusak parah terutama yang berada di RT 02 hingga 05,namun kenapa justru yang diperbaiki dan diaspal RT 01 yang jalannya tidak rusak,kan kami jadi bertanya tanya ada apa ini dengan Pemkot Cilegon? Kami berharap keadilan agar tidak terjadi kecemburuan sosial diantara kami warga lingkungan sumampir"papar Irwan,Jum'at 30/12/2022.

    Salah seorang mantan ketua RT dilingkungan sumampir juga angkat bicara dan membenarkan masalah jalan tersebut.

    "Ya memang benar,banyak warga tanya kok bangun jalan hanya di RT 01 saja sedangkan ke kita sampe RT 05 dibiarkan rusak parah,kok ga adil sih Pemkot ini,disini juga ada tokoh masyarakat,tokoh agama jadi BKN di RT 01 saja,tapi kenapa kok terjadi ketimpangan kebijakan mengenai perbaikan jalan ini" ujarnya.

    "Dulu waktu tokoh masyarakat dari RT kita yang buat profosal dan masyarakat kita yang tanda tangan hasilnya rata jalan diperbaiki dan diaspal dari RT 01 sampai ujung kelurahan lain,kok sekarang ga seperti itu"pungkasnya.

    Saat dihubungi via saluran seluler,pihak terkait yang menangani perbaikan jalan tidak dapat dihubungi,dan hasil pantauan wartawan memang jalan yang berada di lingkungan Sumampir timur khusunya RT 02 hingga ujung RT 05 rusak parah dan hanya sebagian RT 01 yang diperbaiki dan diaspal tepatnya hanya depan Masjid Jami Ibnu Marzuk,harapan masyarakat Sumampir Timur pihak Pemerintah atau yang terkait dapat memperbaiki dan mengaspal jalan hingga ke ujung RT 05 agar terhindar dari kecemburuan sosial warga.





    Pewarta : Feri.G
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan