• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Presiden Republik Indonesia Serahkan Sertifikat Kepada Masyarakat di 34 Provinsi Secara Daring

    Postnewstv.co.id
    Thursday, December 1, 2022, 23:09 WIB Last Updated 2022-12-01T16:09:47Z


    Banjarbaru
    , - Pelaksanaan pembagian sertifikat kepada masyarakat se Indonesia yang berlangsung secara daring serentak seluruh Indonesia dari 34 provinsi yang ada di Indonesia pada hari ini seperti yang berlangsung di Kalimantan Selatan kota Banjarbaru yang di laksanakan oleh  Badan Pertanahan provinsi Kalimantan bersama penjabat yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan dan pada porkopinda Kalimantan Selatan.


    Penyeraha sertifikat secara daring ini di lakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Isntana Negara yang mana dilakukan penyerahan simbolis kepada masyarakat yang hadir sebagai perwakilan dari penyerahan sertifikat di 34 provinsi ini.


    Ada 12 sertifikat yang di serahkan Presiden Republik Indonesia kepada masyarakat yang mewakili antara lain, 3 sertifikat perwakilan dari Bogor,  1 sertifikat perwakilan dari Blitar, 1 sertifikat perwakilan dari Cianjur, 2 sertifikat perwakilan dari Banten, 1 sertifikat perwakilan dari Jambi,  1 sertifikat perwakilan dari Cilacap, 3 sertifikat terakhir di wakili oleh perwakilan jakarta. Jadi ada 12 sertifikat yang merupakan penyerahan simbolis di istana negara Jakarta dari 34 provinsi dengan total sertifikat sebanyak 1.552.000 sertifikat dari 34 provinsi yang ada.


    Dalam hal ini bapak Presiden Republik Indonesia dalam sambutan kepada seluruh masyarakat mengatakan, ' Hati- hati dengan sertifikat ini. Gunakan dengan sebaik- baiknya. Baik itu untuk usaha dan keperluan lainnya. Jangan sampai di salah gunakan yang mana ujung- ujung nya sertifikat ini tidak menjadi milik masyarakat lagi. Masyarakat dengan sertifikat ini harus tahu seberapa luas tanah milik kita, baik pemilik dan segi ukuran yang ada. Jangan nanti setelah memiliki sertifikat di gadaikan ke bank uang hasil pinjaman di belikan keperluan yang tidak bermanfaat misal dapat pinjaman 400 juta, 200 juta buat usaha 200 nya lagi buat beli mobil akhinya mobilnya tidak ada sertifikat nya di ambil oleh pihak bank karena tidak bisa bayar angsuran, pinjaman 40 juta di buat usaha 20 juta, 20 jutanya lagi  di belikan motor, motornya tidak ada sertifikat juga akhirnya di tarik oleh pihak bank jadi gunakan sebaik- baiknya untuk keperluan usaha bagi masyarakat sendiri.


    Selain membahas pinjaman Presiden juga mengingatkan kepada masyarakat adanya cukong- cukong ( mafia) tanah nantinya yang mana dalam hal ini saya sudah memerintahkan kepada Kapolri agar memberantas  cukong- cukong ( mafia ) tanah ini agar tidak menjadi resah masyarakat paparnya


    Dengan penyerahan sertifikat yang jutaan ini merupakan program pemerintah dalam mengentaska  kemiskinan di Indonesia ini dengan harapan perekonomian bisa teratasi 


    Namun hal ini menurut kepala Badan Pertanahan Nasional Kalimantan Selatan saat di temui wartawan pada hari penyerahan Seca simbolis terhadap sertifikat milik masyarakat yang ada di Kalimantan Selatan ini nantinya sertifikat ini akan di lakukan seluruh Kalimatan Selatan dengan penyerahan simbolis di wakili oleh kabupaten Banjar dan kota Banjarbaru papar Alen Saputra kepala Badan Pertanahan Nasional Kalimantan Selatan. 


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan