• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    PT. Tenaris SPIJ Berikan Donasi Lebih Dari Rp 783 Juta Kepada 10 Sekolah di Kota Cilegon

    Admin Joni
    Thursday, December 15, 2022, 20:14 WIB Last Updated 2022-12-15T13:14:25Z

    Cilegon Banten, -
    TenarisSPIJ (PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya), Perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia, hari ini menyelenggarakan acara penyerahan Beasiswa Roberto Rocca dan donasi untuk renovasi sekolah. Bertempat di Gedung Aula SMP YPWKS kota Cilegon. Kamis, (15/12/2022).

    Dalam acara tersebut turut hadir, Giancarlo Di Berrdino as Managing Director, Rosalia Veronika Selaku Human Resources Direktur, Tomy Yanuar Selaku Direksi PT Tenaris SPIJ, Mad Nawawi Selaku Industrial Relations Manager PT Tenaris SPIJ, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon, Kapolres Cilegon, Kapolsek Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ketua Yayasan YPWKS Aris Subranta, Kepala Sekolah SMP YPWKS Bpk. Hari Sutrisno, S.Pd, dan para perwakilan sekolah penerima beasiswa Roberto Rocca beserta pendamping dan siswa dan Bapak Ibu tamu undangan lainnya.

    Sebelumnya program beasiswa ini dikenal dengan sebutan "Merit Award", dengan tetap mempertahankan komitmen dan nilai-nilai yang sama, program ini berganti nama menjadi Beasiswa Roberto Rocca. merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Kota Cilegon. 

    Memiliki tujuan yang sejalan dengan program pemerintah Cilegon dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan juga program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon. 

    Pada kesempatan ini, Human Resources Direktur Rosalia Veronika menyampaikan bahwa TenarisSPIJ memberikan Beasiswa Robert Rocca kepada 176 siswa dari 10 sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA dan SMK di wilayah kota Cilegon.

    "Program Beasiswa Roberto Racco diberikan kepada 176 siswa dari 10 sekolah yaitu, SMPN 1 Cilegon, SMPN 3 Cilegon, SMPN 5 Cilegon, SMP YPWKS Cilegon, SMAN 4 Cilegon, SMAN 5 Cilegon, SMA Al Munawaroh Cilegon, SMKN 2 Cilegon, SMKN 4 Cilegon dan SMK AS Syuhada Cilegon. dengan total nilai lebih dari Rp 633 juta," jelasnya.

    "Program ini merupakan program ke-9 yang diadakan di Cilegon dan ke-16 kalinya diadakan di Indonesia," sambungnya.

    Bersamaan dengan penyerahan Beasiswa Roberto Rocca, dikatakan Rosalia Veronika, hari ini TenarisSPIJ juga menyerahkan dana sejumlah Rp 150 juta untuk mendukung perbaikan di SDN 12 Cilegon pasca peristiwa kebakaran yang terjadi 5 Oktober lalu. 

    "Program donasi renovasi sekolah juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya sejak tahun 2010. di bulan Maret 2022 TenarisSPIJ menyerahkan dana dengan total sebesar Rp 403,7 juta untuk mendukung renovasi sarana dan pra sarana di SMPN 3 Cilegon dan SDN Kotasari," ungkapnya.

    "Selain dari program Merit Award dan dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP)," sambungnya.

    Menurutnya, kenapa tidak dari tingkat Sekolah dasar? "Sesuai dengan Tenaris sendiri, Kami memulai dari tingkat SMP karena di SMP itu sudah mulai terlihat bakat dan potensi anak, sementara di SD itu masih tingkat dasar. Jadi belum bisa kita arahkan dan perkenalkan bahwa engenering di zaman sekarang masih sangat di butuhkan," pungkasnya.

    Sementara, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan ucapan banyak terima kasih dan apresiasi dengan apa yang di lakukan Tenaris terhadap masyarakat Cilegon terutama di bidang Pendidikan. 

    "Terima kasih kepada Tenaris, ini merupakan kepedulian Tenaris kepada masyarakat tidak hanya Indonesia tetapi dunia. Semoga masyarakat lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu dan semoga TenarisSPIJ semakin maju, semakin berkembang," ucap Walikota.





    Pewarta: Yuliani
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan