• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Satukan Visi-Misi Perusahaan Bongkar Muat, APBMI Banten Gelar Gathering Dengan Anggota dan Mitra Asosiasi

    Postnewstv.co.id
    Thursday, December 1, 2022, 21:53 WIB Last Updated 2022-12-01T14:53:47Z


    BOGOR
    , - Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Banten gelar Gathering bersama anggota dan mitra asosiasi, yang bertempat di IPC Corporate University, Bogor, Jawa Barat. Rabu (30/11/2022).


    Acara yang mengusung tema "Dengan Sinergitas Lintas Asosiasi dan Mitra APBMI Banten Memperkuat Iklim Usaha Serta Menjunjung Tinggi Nilai Persatuan" ini turut dihadiri oleh, Ketua DPW APBMI Banten Alawi Mahmud, Ketua DPP APBMI Juswandi Kristanto, Ketua Kadin Pelabuhan Banten TB. Masduki, Direktur Utama PT. Pendidikan Maritim dan Logistik Chiefy Adi Kusmargono selaku tuan rumah, Pelindo Regional  II Banten yang diwakili Ivan Zulhifan, Mitra APBMI, dan Mitra Asosiasi dan Stakeholder seluruh Banten.


    Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Gathering APBMI Banten Ahmad Hafid menjelaskan bahwa Gathering kali ini adalah sejarah, pertama kali digelar bersama anggota dan mitra asosiasi dengan tujuan silaturahmi.


    "Gathering ini adalah sejarah, karena untuk pertama kalinya Gathering digelar bersama para anggota dan mitra asosiasi. Melalui proses yang Panjang hingga tergelarnya acara ini," Kata Ahmad Hafid.


    “Tentu tujuan utamanya adalah silaturahmi dan sinergitas antar perusahaan bongkar muat, dan meningkatkan kekompakan agar memiliki sebuah visi yang sama. InshaaAllah Gathering ini akan diadakan rutin setiap tahun.” Jelasnya.


    "Ahmad Hafid berharap Gathering ini bisa menjadi sebuah penguatan sinergitas antara semua stakeholder di Banten," Ujarnya Berharap.


    Ditempat sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat APBMI Juswandi Kristanto mengapresiasi kinerja panitia yang telah sukses melaksanakan gathering ini dengan sukses dan meriah, Juswandi berharap gathering ini menjadi momen persatuan antara perusahaan bongkar muat yang ada di Banten.


    “Luar biasa acaranya, saya sangat  mengapresiasi sekali rekan-rekan panitia dan pengurus APBMI Banten yang telah sukses menggelar gathering ini. Semoga momen ini menjadi momen kebersamaan dan persatuan perusahaan bongkar muat di Banten dan saya berharap gathering ini menjadi acara rutin yang diadakan setiap tahun.” Ucap Juswandi Kristanto.


    Mengusung tema besar sinergitas, ketua APBMI Banten Alawi Mahmud mengatakan dalam sambutannya tidak boleh ada lagi saling sikut antara perusahaan bongkar muat, stakeholder dan lintas asosiasi yang ada di Banten," Kata Alawi.


    Lanjut Alawi, interaksi perlu dilakukan dengan cara duduk bersama, saling tertawa dan membangun kultur yang sehat demi jalannya bisnis yang sehat pula. Gathering ini adalah media untuk menyatukan semuanya," Tambahnya.


    “Lewat Gathering ini diharapkan bisa terwujudnya kerjasama melalui nota kesepahaman yang telah ditandatangani dengan lintas asosiasi, hal ini penting demi merespon perkembangan ekonomi maritim khususnya di Pelabuhan Indonesia Regional II Banten dan Badan Usaha Pelabuhan yang lain.” Ujar Alawi.


    "Selain menjadi ajang silaturahmi, dalam Gathering ini menjadi momentum untuk sosialisasi penyesuaiaan imbal jasa tarif di Pelabuhan Indonesia Regional II Banten. Pada akhir Desember ini pihaknya akan menentukan tarif OPP/OPT atau biaya bongkar muat di wilayah Banten sebagai kado akhir tahun untuk para anggota APBMI Banten dan rencana sertifikasi dan pelatihan kepada para anggota demi peningkatan SDM dalam menghadapi peningkatan arus logistik," Tuturnya.


    “Tarif OPP/OPT ini adalah isu penting yang perlu dibahas, InshaaAllah di akhir tahun nanti kita akan terapkan tarif OPP/OPT baru di Wilayah Banten sebagai bentuk kado akhir tahun bagi para anggota perusahaan bongkar muat. Ini dalam rangka memberikan kepastian harga handling cargo. Dan kami akan mengadakan pelatihan serta sertifikasi kepada seluruh anggota demi peningkatan SDM dalam menghadapi peningkatan arus Logistik” Ujar Alawi.


    "Sinergitas antara Asosiasi dan Mitra adalah bagian penting demi keberlanjutan kesejahteraan para anggotanya, maka dari itu APBMI Banten dengan PT Yuliana Inti Persada yang bergerak dibidang khusus penyediaan alat berat berupa Forklift, Crane dll. Alawi Mahmud dan Direktur Utama PT Yuliana Inti Persada Sahbuddin Sitorus telah melakukan kesepakatan untuk mensupport seluruh perusahaan bongkar muat yang ada di Banten dengan system Single Billing," Jelasnya.


    “Kedepannya APBMI itu tidak lagi repot-repot mencari alat berat kiri kanan kesana kemari, tetapi akan dilakukan secara Single Billing.” Jelas Alawi.


    Sementara itu, Direktur Utama PT Yuliana Inti Persada Sahbuddin Sitorus mengucapkan terimakasih kepada ketua APBMI Banten Alawi Mahmud yang telah memberikan kesempatan kontraktor local menjadi mitra asosiasi sebagai penyedia alat berat di Pelabuhan. Dengan sinergitas ini Sahbuddin berharap bisa membangun kota Cilegon dan Provinsi Banten secara ekonomi.


    “Saya berharap pengusaha lokal bisa terus diprioritaskan agar bisa memberikan kontribusi untuk Cilegon dan Banten. Saya mengucapkan terimakasih kepada ketua APBMI Banten Alawi Mahmud atas kesempatan ini, semoga sinergitas ini akan terus berlanjut.” Harap Sahbuddin.


    Selain sinergitas dengan Mitra Perusahaan, Sinergitas dengan Mitra Asosiasi menjadi hal yang penting dan dikuatkan lewat gathering ini. Salah satunya adalah dengan Kadin Pelabuhan Banten sebagai wadah asosiasi yang berkegiatan di Pelabuhan. 


    Ketua Kadin Pelabuhan Banten Tb Masduki merespon baik Langkah-langkah yang akan dilakukan APBMI Banten. Tb Masduki berharap kolaborasi yang ditunjang visi-misi yang baik akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Perusahaan Bongkar Muat dan Warga yang tinggal di sekitar Pelabuhan.


    “Sekarang tidak ada lagi kompetisi, yang ada kolaborasi. Dengan kolaborasi yang baik semoga akan menghasilkan sesuatu yang baik juga. Semoga dengan adanya event Gathering ini membawa sesuatu yang bermanfaat demi kebaikan semua.” Imbuh Tb Masduki


    Hampir 90% perusahaan bongkar muat di Banten beroperasi dan berusaha di Pelabuhan Indonesia Regional II Banten, maka dari itu Ivan Zulhifan yang mewakili Pelindo Banten sepakat bahwa kedepan tidak ada lagi kompetisi melainkan kolaborasi dan harus saling melengkapi. 


    “Saya sepakat tidak ada lagi kompetisi melainkan harus saling berkolaborasi dan saling melengkapi. Jika kami ada kekurangan, tolong tutupi kekurangan kami, dan jika para anggota APBMI memiliki kekurangan, kita juga akan berusaha melengkapi. Kultur ini yang harus mulai diterapkan untuk pedepannya.” Tegas Ivan.


    Selain membahas isu isu yang berkembang di sekitar dunia Pelabuhan dan Perushaan Bongkar muat, dalam gathering ini turut dilakukan berbagai macam fun games demi memperkuat kerjasama dan kebersamaan antar para anggota dan mitra. Selain fun games, panitia juga menyediakan doorprize dengan berbagai macam hadiah menarim seperti Handphone, Voucher belanja, Voucher Hotel, Uang  tunai, AC, TV Digital, Dispenser, Mesin Cuci, dan Kulkas.


    Selain itu di Gathering ini turut dibuka Open Donasi untuk warga terdampak Gempa di Cianjur Jawa Barat yang sudah terkumpul Rp 36 Juta lebih dan akan disalurkan langsung kepada warga yang terdampak.


    Pewarta: Yuliani

    Komentar

    Tampilkan