• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Warga Desa Muara Aman Kecamatan Paiker Keluhkan Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah

    Tuesday, December 6, 2022, 21:26 WIB Last Updated 2022-12-07T03:42:29Z


    Empat Lawang, Sumsel -
    Warga Desa Muara Aman, Kecamatan Pasemah Air Keruh keluhkan belum pernah mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Selasa (06/12/2022)



    Faktor ekonomi dan sosial, itu juga yang dirasakan warga desa Muara Aman yang berada di kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.



    Masih ada yang belum menerima bantuan manfaat dari anggaran dana bantuan sosial, menurutnya, yang diketahui berkas data keluarganya sudah sering diserahkan warga ke pihak oknum perangkat desa atau pihak kades untuk diproses dan didata untuk menerima bantuan manfaat, untuk meringankan ekonomi warga setempat namun hingga saat ini masih belum juga mendapatkan bantuan” Terang Warga.



    Awak media selaku kontrol sosial mengkonfirmasi salah satu warga sekitar pukul 09:40 Wib yang mengatakan bahwasannya warga kurang mampu sebut saja ‘N’.



    N mengatakan saya belum ada menerima bantuan sama sekali dari pihak desa maupun bantuan lain seperti Bansos, UMKM bantuan BST dan PKH dan bantuan lain yang diberikan pemerintah belum ada menerima, tapi malah perangkat desa yang dapat bantuan dan warga yang tidak tinggal di dusun dapat bantuan"Katanya.



    Saya sangat berharap ada bantuan yang bisa kami dapatkan dari desa buat kebutuhan dan untuk meringankan beban kami karena menurut saya layak untuk mendapatkan bantuan karena saya miskin dan tidak mampu namun faktanya malah banyak yang tidak layak dapat bantuan malah dapat bantuan sedangkan masih banyak yang lebih layak lagi untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah” Terang N.



    Zaili selaku Camat Paiker saat dikonfirmasi menjelaskan, ya, itu memang tugas yang saya tekankan dengan kades - kades baru bahwa ke depan harus memperhatikan warga yang belum dibantu pada periode kades sebelumnya” Jawab Camat.



    Sementara itu Kepala Desa Muara Aman saat dikonfirmasi melalui pesan watshapp pribadinya menjawab, Maaf pak kalau masalah bantuan ada pihak yang menyatakan bahwa yang sudah layak dapat bantuan itu sangat tidak benar. Untuk masyarakat muara aman sudah merata mendapatkan bantuan. Di sini bukan ngak ada konfirmasi di Desa Muara Aman ngak da sinyal pak. Saya selaku Kepala Desa Muara Aman yang baru saya cuma meneruskan bantuan yang ada untuk selanjutnya saya akan memberikan bantuan kepada masyarakat saya yang memang benar - benar layak dan mentaati program peraturan pemerintah yang berlaku. Muara aman 3 hari ngak ada sinyal jadi kompirmasi agak terlambat. Tolong hari datang ke Muara Aman aku endk mengkopirmasikan masalah ini” Jawab Kades Muara Aman.




    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan