• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    72 Tahun, Refleksi Untuk Kembali, Lebih Fokus Pada Masa Depan Generasi Penerus

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, January 3, 2023, 18:50 WIB Last Updated 2023-01-03T11:50:54Z


    Sentani
    , - Ibadah Syukuran keluarga besar Suku Khouw kampung Ayapo yang di peringati setiap tahun,  di anggap sebagai hari bersejarah, pada hari senin 2 Januari 2023.


    Dalam acara itu mengusung thema nasional dan sub thema, Melalui ibadah syukuran 72 tahun, Di minta untuk kembali ke jalan yang benar. 


    Hadir dalam acara itu Ondofolo  Ayapo dan Ondofolo Kampung Asei Pulau, serta kepala Kampung dan khoselo dari masing - masing Suku yang ada di kampung Ayapo. 

     

    Acara ini di kemas dalam bentuk ibadah sebagai ucapan syukur atas 72 tahun, sehingga seluruh masyarakat ambil bagian.


    Kepala suku Khouw, Pdt. Yomo dalam sambutan yang mengatakan bahwa tahun ini kita tidak mengadakan acara yang meriah atau penuh suka cita seperti tahun - tahun lalu, tetapi kami fokus pada acara ibadah. 


    Tahun ini kita mencoba degan mengingat kembali atau merefleksikan perjalanan panjang sejarah kampung Ayapo sehingga hal ini patut kita peringati dalam bentuk ibadah syukuran. ungkap kepala suku. 


    Yomo, menambahkan bahwa angkatannya sudah banyak yang telah mendahului sehingga yang tersisa ini bersama degan orang tua yang lain wajib untuk mengajarkan hal baik kepada generasi berikutnya agar mereka juga dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa, terutama kampung Ayapo. 


    Ketua panitia, Isak Stefanus Puhili kepada media, Ibadah Syukuran 72 tahun yang setiap tahunnya di peringati pada tanggal 2 Januari berbeda degan tahun yang lalu. 


    Kami bangga dan menyampaikan rasa terimakasih untuk seluruh masyarakat kampung Ayapo yang pada hari ini bisa bersama-sama dalam acara ini. 


    Keluarga besar Suku Khouw tahun ini lebih fokus pada degan kegiatan yang sudah kami lakukan yaitu membantu anak - anak yang belum menyelesaikan pendidikannya karena ada beberapa faktor yaitu ketidak mampuan dalam hal biaya study. "ungkapnya.


    Kami juga menghargai saudara - saudara kami yang lain yang mana setiap tahunnya di tanggal 2 Januari selalu ada kegiatan yang nuansanya penuh degan euforia suka cita, tetap karena Suku kami mendapat kepercayaan di tahun ini sehingga acara itu kami tidak laksanakan. 


    Harapan kami dari panitia dan juga keluarga besar Suku Khouw agar ke depan atau tahun berikutnya agar lebih menarik atau kita merubah kebiasaan yang lama ke nuansa yang baru, Degan melakukan perubahan dalam kampung kita atau mari kita fokus ke hal positif. " tuturnya. 


    Penulis : ST

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan