• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BREAKING NEWS: Sempat Diamankan Warga, Mister X Diduga Penculik Anak di Kalibaru Tidak Benar, Ternyata ODGJ

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, January 31, 2023, 06:02 WIB Last Updated 2023-01-30T23:02:03Z


    Banyuwangi
    , - Seorang Pria sempat menjadi sasaran kemarahan warga desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, setelah diduga sebagai penculikan anak. Mister X tersebut oleh aparat desa langsung diamankan ke kantor desa setempat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


    Mister X atau pria yang dituduh sebagai penculik itu akhirnya terungkap, jika dia Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).


    Kondisi tersebut diketahui setelah Mister X diamankan petugas aparatur desa Kajarharjo yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan Puskesmas Kalibaru, yang disaksikan oleh Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM, Kepala desa Kajarharjo Hj Tinike Eka Wayan, Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Satpol PP kecamatan Kalibaru, TKSK kecamatan Kalibaru, dan juga turut disaksikan oleh TRC-BPBD- Banyuwangi, beberapa perangkat desa Kajarharjo, serta Danton Linmas Kajarharjo.


    Sementara itu Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM saat ditemui Reporter Post News TV  dilokasi atau dikantor desa Kajarharjo membenarkan adanya seorang pria ( Mister X )yang diamankan warga bersama aparatur desa Kajarharjo karena diduga penculik anak.


    Dan menurut Susanto Wibowo, dari hasil pemeriksaan oleh pihak Nakes Puskesmas Kalibaru, Mister X tersebut adala Orang Dengan Gangguan Jiwa, ODGJ.


    "Diketahui ODGJ itu setelah diperiksa. Pria tersebut tidak tahu nama sendiri dan diajak bicara pun tidak nyambung," kata Susanto Wibowo, Senin ( 30/01/2023) sekira pukul 24.25 Wib saat Konferensi pers yang disaksikan langsung oleh puluhan warga.


    Camat Santo  menghimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi informasi di media sosial. Dan jangan mudah mengaplot atau mengunggah kejadian-kejadian apapun atau permasalahan apapun yang belum pasti kebenarannya.


    "Agar dalam menerima informasi disaring dulu dan dipastikan kebenarannya sebelum di share kepada publik lewat media sosial. Sekali lagi kami imbau masyarakat untuk tidak mudah mengunggah kejadian atau permasalahan apapun di Medsos ," ujar Camat Santo.


    Diwaktu yang sama Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM juga menghimbau warga untuk menghidupi kembali Siskamling di masing- masing lingkungan dan selalu menjaga kebersihan. Pantauan Reporter Post News TV dilokasi kantor desa Kajarharjo, sesuai dilakukan Konferensi pers oleh Camat Kalibaru yang didampingi oleh Kepala dan beberapa petugas lainnya, warga langsung membubarkan diri masing- masing.  Dan Mister X yang diduga seorang penculik anak oleh warga, selanjutnya mister X itu  dibawa ke Dinas sosial Kabupaten Banyuwangi. Yang kawal langsung oleh TKSK kecamatan Kalibaru, Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru, Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Danton Linmas dan dua orang perangkat desa Kajarharjo. 



    (MS)

    Komentar

    Tampilkan