• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Diapresiasi, Panogu HD Sitanggang KakanimTBA Terima Penghargaan dari Sejumlah Elemen Masyarakat Kota Tanjungbalai

    Thursday, January 12, 2023, 17:48 WIB Last Updated 2023-01-12T10:49:16Z


    Tanjungbalai, 
    - Sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan selama 2 tahun menjabat, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan (Kakanim TBA), Panogu HD Sitanggang, mendapat penghargaan dari sejumlah elemen masyarakat yang ada di Kota Tanjungbalai. 


    Adapun kegiatan penyerahan penghargaan bertempat di kantor Imigrasi Kota Tanjungbalai, di Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Kamis (12/1/2023) 

    Sejumlah elemen yang memberikan penghargaan terhadap Kakanim TBA itu diantaranya, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP), Ikatan Pemuda Batak Muslim (IPBM), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), serta dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 


    Penyerahan penghargaan diberikan secara langsung oleh perwakilan elemen masyarakat yakni, Ketua LMP, M Azri SH, Ketua GAMKI, Rinto Sihombing SH, Ketua IPBM, Joko Matondang SH, Ketua GPK, Kacak Alonso, Ketua Komnas PA, Robi SH, serta Ketua PWI, Saufi Satria Simangunsong. Kemudian hadir juga dari praktisi hukum, M. Fauzi Hasibuan SH, serta aktivis Ramadhan Batubara dan insan pers dari berbagai media diantaranya, Ilhamsyah, M. Gani, Ulong dan Hendra.


    Ketua DPC GAMKI Rinto Sihombing kepada harianSIB.com usai kegiatan itu mengatakan bahwa, pemberian penghargaan tersebut mengingat Panogu Sitanggang akan berpindah tugas dengan jabatan baru di Kantor Keimigrasian Pekanbaru setelah dua tahun menjabat sebagai Kakanim TBA, yaitu dengan berbagai terobosan pelayanan Keimigrasian yang langsung dirasakan masyarakat. 


    "Selain itu, selama ini Bapak Panogu juga turut aktif dan peduli terhadap masyarakat, yakni dengan terlibat langsung dalam kegiatan sosial, mulai dari saat menjabat di masa pandemi Covid-19 lalu sampai tahun ini, beliau masih peduli dan sering berbaur dengan kelompok masyarakat," ucapnya.


    Senada dikatakan Joko Iskandar Matondang, SH mengatakan, bahwa melalui penghargaan itu dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi Panogu HD Sitanggang yang dalam waktu dekat ini akan berpindah tugas sebagai Kepala Rumah Detensi di Kantor Keimigrasian Pekanbaru.


    "Kami mendoakan agar dimana pun Bapak Panogu Sitanggang bertugas nantinya, bisa lebih sukses lagi dalam karir dan sehat selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami mohon maaf bila ada kesalahan selama ini. Doa kami sukses terus, Amin," ucap Ketua IPBM Joko Iskandar Matondang, SH senada dengan elemen masyarakat lainnya.


    Dalam kesempatan itu, Panogu mengaku terharu dan berterima kasih serta mengapresiasi kehadiran elemen masyarakat yang secara tiba-tiba datang untuk memberikan penghargaan terhadap dirinya.


    Dikatakannya, kehadiran elemen masyarakat itu adalah mewakili masyarakat Tanjungbalai yang selama ini peduli dan mendukung program pelayanan keimigrasian di wilayah kerja Kanim TBA.


    "Terimakasih atas kunjungannya. Hari ini dengan kehadiran elemen masyarakat ini menunjukkan bahwa kita adalah saudara. Meskipun banyak kesulitan selama ini namun berkat dukungan semua pihak maka kesulitan itu bisa kita lalui, sebab kesulitan adalah wujud campur tangan Tuhan untuk menolong kita," tuturnya.


    Tambah Panogu untuk itu, , atas nama instansi Kantor Imigrasi TBA mengucapkan terimakasih atas perhatian, dukungan dan kerjasama yang pernah terjalin selama 2 tahun di Kanim TBA. 


    "Mohon maaf bilamana ada kesalahan dan pelayanan yang kurang berkenan selama menjabat Kakanim TBA," pungkasnya Panogu


    Dalam kesempatan itu juga dirangkai dengan ramah tamah dan saling memberikan ucapan terimakasih kepada Panogu HD Sitanggang atas kinerja dan pelayanan selama menjabat dan dianggap mampu merangkul seluruh elemen masyarakat baik pemuda, aktivis dan insan pers yang ada di daerah tersebut. 




    Penulis : Z.E.Saragih

    Editor  : Admin

    Komentar

    Tampilkan