• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dukung Dunia Pendidikan, Media Jalin Sinergi Bersama Kepala Sekolah di Kecamatan Lintang Kanan

    Friday, January 13, 2023, 00:13 WIB Last Updated 2023-01-12T17:13:29Z


    Empat Lawang, Sumsel –
    Gabungan rekan media online dan cetak menjalin sinergi bersama Dinas Pendidikan di tingkat Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (12/01/2023)



    Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung SDN 16 Lintang Kanan di Desa Karang , turut hadir pada kesempatan tersebut Media SHI Group, Media Bhayangkara Utama, Media Kabareskrim, Media Post News TV, Media Lensa TV, Media Publikasi Nusantara, Media Publikasi Pendidikan dan Media Tenar News TV9.



    Muhammad,S.Pd.M.Pd selaku ketua MKKS mengatakan, sektor pendidikan akan berhasil bilamana ditopang oleh pemberitaan yang akurat. Fungsi media akan menjadi corong informasi yang dibutuhkan masyarakat, termasuk oleh peserta didik. Keberhasilan sektor pendidikan di Empat Lawang hususnya  tidak terlepas dari peran media,” Ujar ketua MKKS kepala sekolah SDN 16 Lintang Kanan.



    Sambung dia, untuk melakukan kolaborasi dan inovasi, kami memastikan pihaknya akan selalu menguatkan sinergi, khususnya dengan rekan media” Ucap dia.



    Menurut Muslimin,S.Pd.,M.Pd menambahkan, ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan, termasuk mengenai literasi media. Di mana hal ini diharapkan dapat meningkatkan dunia pendidikan sehingga kelak dapat menyuguhkan berita yang akurat” Terang Muslimin Kepala Sekolah SDN 05 Lintang Kanan.



    Rekan media menyampaikan, giat hari ini menyampaikan wacana penawaran mitra kerjasama media dengan dunia pendidikan untuk sama – sama menopang kemajuan di dunia pendidikan menuju Empat Lawang MADANI. Dengan karya jurnalistik dapat memberikan pandangan kepada mereka sebagai next generasi mengenai keahlian di bidang jurnalistik hususnya kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Lintang Kanan” Paparnya.



    Di samping itu, dapat pula mensosialisasikan kepada Kepala Sekolah untuk menghadapi permasalahan yang muncul di setiap sekolah yang memiliki beberapa program yang harus didorong. Di antaranya program melalui bidang pendidikan.



    Bidang pendidikan yang harus kita lebih dorong pada kegiatan saat ini. Maka dari itu, dengan bekolaborasi dengan pihak sekolah diharapkan ada banyak program yang bisa kita lakukan bersama demi kemajuan sektor pendidikan menuju Empat Lawang MADANI,”Pungkasnya.




    Pewarta : Gusmanto/Andri.

    Editor     : Sandri,SE.

    Komentar

    Tampilkan