• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Eko Purwanto Kabid Bina Marga Paparkan Kemajuan Pembangunan Jalan dan Jembatan di Empat Lawang

    Friday, January 6, 2023, 17:15 WIB Last Updated 2023-01-06T10:15:02Z


    Empat Lawang, Sumsel -
    Infrastruktur jalan dan jembatan  di Kabupaten Empat Lawang sudah banyak kemajuan, tentu semuanya sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena jalan dan jembatan ini merupakan lokomotif untuk menggerakkan pembangunan ekonomi, di perkotaan, kecamatan dan di wilayah pedesaan. Jumat (06/01/2023)



    Tidak hanya itu, akses jalan dan jembatan ini juga merupakan pilar menentukan kelancaran arus barang, jasa, uang dan akses dari satu zona ke zona yang lainnya bagi masyarakat.

    Seperti contoh di Kabupaten Empat Lawang, telah dibangun berbagai akses jalan, baik jalan Provinsi, Jalan Utama Kabupaten, Lingkar Kabupaten, konektivitas Antar Kecamatan, penghubung antar desa, dan penghubung antar Kelurahan.



    Berdasarkan hasil Wawancara Ekslusif pewarta media ini kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang melalui Eko Purwanto, ST, MM kepala Bidang Bina Marga, pada hari Jumat (06/01) di ruang kerjanya pukul 10.00 Wib.

    " Alhamdulillah infrastruktur jalan dan Jembatan pada tahun anggaran 2022 telah tuntas di kerjakan. memang ada penambahan hari dan yang diusulkan pada tahun 2023, " ungkap Eko Purwanto.



    Adapun  akses Jalan yang telah selesai diantaranya, jalan kelurahan Jaya Loka, Kelurahan Kupang, kelurahan Tanjung Kupang, Saling, Tanjung Raman tunggul itam ke lawang agung + jembatan Muara Aman Kecamatan Pasemah Air Keruh, Peningkatan Jalan dari Simpang Tiga Muara Pinang Menuju Lingkar Babatan, Lesung Batu menembus ke Karang Tanding Lintang Kanan. Jalan simpang 3 Sekda Empat Lawang diusulkan Ban-gub tahun anggaran 2023, jalan Lesung Batu peraduan ijut sedang diusulkan Bangub 2023 " jelasnya.

    Masih ditambahkannya, sedangkan jembatan yang telah selesai ialah jembatan ASSIMETRIS Desa Lubuk ulak, jembatan Air Selimang, Jembatan Endalo, Jembatan Lawang agung, dan Jembatan Desa Niur.

    Sedangkan sumber dana bangunan ini secara bervariasi, ada yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Bantuan dari Gubernur (Ban-gub), dan APBD. " Paparnya. 

    Pada tahun ini dimana akses jalan dan jembatan yang belum dibangun maka akan dibangun pada tahun anggaran 2023 ini, Termasuk jembatan air deras Tanjung Raman yang roboh akibat banjir serta jalan strategis Kabupaten sedang kita usulkan melalui mekanisme Bangub 2023.



    Saya berharap semuanya dapat tembus. sedangkan kedepannya ini juga ada sebanyak 2 (Dua titik) PR. Bangunan Jembatan yang musti dituntaskan, termasuk jembatan air deras Tanjung Raman yang roboh akibat banjir serta jalan strategis Kabupaten sedang kita usulkan melalui mekanisme Bangub 2023."Ungkapnya.

    " Kami banyak mengucapkan Terimakasih kepada pihak pemerintah pusat, pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah. yang mana dengan telah dibangunnya berbagai infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang maka semua arus lalu lintas dapat terkoneksi. Dengan harapan dapat terwujudnya Empat Lawang Madani yang sesungguhnya. " Pungkas Eko Purwanto.




    Pewarta : Sandri,SE.

    Admin    : Sandri,SE.

    Komentar

    Tampilkan