• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Erupsi Anak Gunung Krakatau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Warga Masyarakat Pesisir Pantai Diminta Waspada

    Postnewstv.co.id
    Sunday, January 15, 2023, 12:58 WIB Last Updated 2023-01-15T05:58:56Z


    Cilegon
    , - Seringnya terjadi erupsi pada anak gunung Krakatau membuat para petugas baik itu petugas penanggulangan bencana maupun dari unsur TNI Polri selalu siaga.


    Seperti yang diterangkan Abdul Rahman seorang warga Anyer Kabupaten Serang,bahwa para petugas itu selalu keliling dari tempat wisata Anyer yang satu ke tempat lainnya.


    "Para petugas dari BMKG dan juga Polisi serta TNI sering terlihat berpatroli untuk antisipasi kalau terjadi letusan atau erupsi yang dahsyat" ujar Abdul Rahman,Minggu 15/01/2023.


    "Menurut para petugas itu mereka hanya siaga dan meminta warga tetap waspada walaupun erupsi tidak berpotensi tsunami,karena untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan" terangnya.


    Keterangan tersebut dibenarkan oleh petugas BMKG yang berada dilapangan (Pantai Anyer).


    "Ya benar kami memang menghimbau masyarakat agar tetap waspada walau erupsi tidak berpotensi tsunami,karena erupsi anak gunung Krakatau ini termasuk sering dan kita kuatir terjadi letusan jadi semua warga khususnya yang berada di pesisir pantai Anyer ini untuk waspada" ujarnya.


    "Dibulan Januari 2023 ini sudah lebih dari 4 kali anak gunung Krakatau erupsi walaupun dalam skala kecil,namun karena seringnya erupsi maka kita semua harus tanggap darurat bencana untuk antisipasinya maka kami rutin melakukan pemantauan dan patroli khususnya di daerah wisata pantai Anyer dan didaerah padat penduduk sekitar pantai Anyer" pungkasnya.


    Penulis : F. G

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan