• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Fokus di Bidang Sosial Kemanusiaan dan Keagamaan, L-KTP Papua Hadir Menjadi Mitra Pemerintah

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, January 31, 2023, 10:49 WIB Last Updated 2023-01-31T03:49:25Z


    Sentani
    , - Lembaga Kasih Tangan Peduli ( L-KTP) Papua  baru di gagas degan berfokus pada tiga bidang masing-masing  Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan. 


    Hadirnya L-KTP di Bumi Khenambai Umbay Kabupaten Jayapura Propinsi Papua degan suatu gebrakan yang berfokus pada tiga bidang tersebut agar dalam perjalanan ke depan bisa menjadi Mitra pemerintah mulai dari Pusat (Jakarta) sampai Propinsi Papua dan Juga Kabupaten. 


    Untuk mendirikan organisasi atau suatu Lembaga membutuhkan tempat atau Sekretariat serta terdaftar di kementrian Hukum dan HAM sehingga statusnya di Sahkan,agar proses ini dapat berjalan maka hari senin 30/01/2023 di Bentuklah Badan pengurus L-KTP Propinsi Papua.


    Pencetus lahirnya L-KTP Papua  Syerif.K Tokoro. S. Pd.K pada saat Jumpa pers mengatakan bahwa, Kehadiran L-KTP Propinsi Papua merupakan suatu Lembaga yang baru di bentuk dan fokusnya pada tiga bidang. 


    Hari ini susunan komposisi Pengurus  lalu kami benahi seluruh struktur yang ada setelah itu kantor kami dan organisasi ini juga harus jelas sehingga setiap kegiatan yang  kami programkan agar sedapat mungkin singkron degan pemerintah dan kami juga akan menjadi mitranya. 


    Kendati Lembaga ini baru di bentuk dan berfokus pada tiga bidan tetapi tidak menutup kemungkinan degan mengikuti perkembangan jaman sehingga bagi kami kedepannya akan bertambah lagi sesuai kebutuhan. 


    Tujuan utama dari L-KTP adalah wadah dari anak-anak Papua dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan orang asli Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


    Ferry Steven Sokoy, selalu Sekretaris L-KTP menuturkan beberapa  program prioritas yaitu Pendidikan Sosial Terapan yang di utamakan anak yatim piatu dan juga putus sekolah. Sementara itu ada juga pengadaan fasilitas, sumur bersih dan bantuan biaya pendidikan. 


    Menurutnya ketiga bidang fokus kami tetapi ada penjabarannya sesuai degan kondisi di Tanah Papua dan juga jika ada hal - hal yang perlu di tambahkan maka akan kami lakukan demi pembenahan yang lebih baik terhadap L-KTP ini sehingga sebagai Mitra pemerintah akan di kolaborasi sesuai degan tatanan Adat dan budaya orang asli Papua. 



    Penulis : ST

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan