• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    FPK, Pemda Seriusi Masalah Pasar Baru, Bangunan Indah Jagan Jadi Pajangan, Tindak Tegas Pelaku Pungli

    Postnewstv.co.id
    Thursday, January 26, 2023, 16:29 WIB Last Updated 2023-01-26T09:29:36Z


    Sentani
    , - Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura Merasah  prihatin melihat  Kondisi  Pasar  Baru Phara Sentani , Sejak terjadi Kebakaran pada jumad tanggal 06/01/2023 sampai hari ini. 


    Hal ini sampaikan Menase Bernard Taime, SH, pada media di kantor Distrik Sentani saat menghadiri Rakor Distrik pada Kamis, 26/01/2023.


    Menurut MBT, sapaannya, Melalui Rapat Koordinasi pada hari ini juga telah di sepakati bahwa akan ada penertiban terhadap seluruh pedagang yang mana menjajakan dagangan di depan rumah sehingga membuat kemacetan dan nampaknya Kota Sentani ini seperti kumuh dan juga penjual ikan akan di tertibkan. 


    Untuk menertibkan semua pedagang sayur di depan rumah tinggal agar Pemda lebih dulu menertibkan para korban dari peristiwa terbakarnya pasar baru. 


    Menurutnya, Sehubungan dengan penertiban di areal rumah tinggal yang di alih fungsi menjadi tempat jualannya agar masyarakat bisa paham mengapa pemerintah menertibkan ya karena sudah tersedia pasar. 


    Sekarang kembali kepada pemerintah daerah bagaiman fungsi pasar ini benar-benar hidup dan segala aktifitas menyangkut orang banyak agar di seriusi mulai dari masalah keamanan, kebersihan dan juga masalah Kamar kecil atau toilet dan  ketersediaan air bersih. 


    Perlu saya mau tegaskan kepada pemerintah bahwa ada Mafia di pasar baru, tindak tegas hal ini Jagan bebankan pedagang degan pajak atau tagihan yang di luar ketentuan karna hal ini kami sudah mengetahui. "tuturnya.


    Sebagaimana fungsi kami di bidang kemanusiaan ini juga menjadi sorotan kami dan akan kami kawal terus sampai ke pemerintah kabupaten guna mendukung program pemerintah agar seluruh masyarakat bisa menikmati proses pembangunan yang sedang berjalan. 


    Penulis : ST

    Komentar

    Tampilkan