• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gubenur Papua Lukas Enembe, Akhirnya di Tangkap KPK, Langsung di terbangkan Ke Jakarta

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, January 11, 2023, 09:49 WIB Last Updated 2023-01-11T02:52:39Z


    Sentani
    , - Komisi pemberantasan korupsi ( KPK), Resmi menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe di salah satu rumah makan kawansan Abepura kota Jayapura, selas 10/01/2023.


    Lukas Enembe yang masih menjabat sebagai Gubernur Papua ini saat di tangkap tidak melakukan perlawanan dan langsung di bawa ke mako Brimob kota raja selanjutnya di larikan ke bandar udara Sentani kabupaten Jayapura dan  menujuh pesawat yang sudah di siapkan degan menggunakan maskapai penerbangan Trigana air servis langsung terbang menujuh Jakarta. 


    Lukas, yang sudah menjabat dua periode sebagai Gubernur Papua sejak April 2013  - 2018 dan 2018 - 2023 hingga saat ini, pria kelahiran 27 juli 1967 ini juga adalah pimpinan DPD partai Demokrat propinsi Papua. 


    Sejak di tetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi 1 milyar oleh KPK pada 5 September 2022. Sekitar lima hari berselang memanggil Lukas Enembe sebagai tersangka untuk pertama kalinya. 


    Pemanggilan itu tak pernah di hadiri Lukas dan selalu di wakili oleh Tim Hukum dan Advokasi Gubernur Papua (THAGP) . 


    Terkait peristiwa penangkapan Lukas Enembe membuat sebagian masyarakat yang juga adalah warga masyarakat Papua tidak terima sehingga membuat ketegangan antara aparat keamanan di mako Brimob kotaraja namun berkat kesiapsiagaannya dapat menenangkan masa. 


    Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Beni Prabowo mengatakan, " terkait degan penangkapan saudara Gubernur Papua Lukas memang ada sedikit ketegangan namun hal itu sudah di atasi dan situasi pada umumnya dari Kotaraja sampai degan Sentani aman - aman saja. 


    Kami menghimbau kepada masyarakat seluruh Papua agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu - isu yang dapat menimbulkan ke gaduhan atau kekacauan di propinsi Papua. tututnya. 


    Kami juga minta agar masyarakat tidak menyebarkan video, foto atau pesan - pesan yang dapat menimbulkan ketakutan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas perkantoran, perekonomian dan hal lainya. 


    Sampai degan saaat ini situasi di kota dan kabupaten Jayapura masi dalam keadaan aman serta masyarakat beraktivitas seperti biasanya. 


    Penulis : ST

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan