• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Hujan Deras Pagi Hingga Siang Merendam Wilayah Merak dan PLTU Suralaya

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, January 17, 2023, 10:37 WIB Last Updated 2023-01-17T03:37:01Z


    Cilegon
    , - Hujan deras dari pagi hingga siang merendam sebagian wilayah Kecamatan Pulo Merak dan PLTU Suralaya,Selasa 17/01/2023.


    Sistim draenase yang buruk mengakibatkan banjir di daerah Merak Banten,sedangkan untuk wilayah PLTU Suralaya banyak saluran air yang tertutup tanah proyek perluasan PLTU.


    "Hujan sangat deras seperti ditumpahkan dari langit,hingga banjir tidak terelakan karena saluran air banyak yang tertimbun tanah proyek"kata Maman Pekerja Proyek PLTU Suralaya,Selasa 17/01/2023.


    "Ketinggian air sekitar satu meter atau hampir sepinggang orang dewasa,mobil dan motor banyak yang terendam terutama motor hampir semua body motor terendam" lanjutnya.


    Selain dari PLTU suralaya,dipemukiman padat penduduk tepatnya pasar baru merak juga terendam banjir hingga 50 cm,mengerut keterangan warga sistem draenase yang tidak berfungsi hingga mengakibatkan banjir setiap kali hujan.


    "Setiap kali hujan deras pasti disini kebanjiran,karena sistem pembuangan air atau drainasenya tidak berfungsi,jadi walau hujan sebentar tapi deras pasti mengakibatkan banjir" kata Sunenah warga setempat.


    "Kami mohon pada pemerintah untuk menindak lanjuti keluhan kami,karena setiap banjir Kamilah korbannya"pungkasnya.


    Pantauan wartawan di lapangan memang benar banjir dipemukiman Merak ini mencapai lebih dari 50 cm dan didalam rumah mencapai 40 cm,dan sistem draenase diwilayah tersebut hampir tidak ada.


    Penulis : F. G

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan