• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    IMEL Bengkulu Sosialisasi Ke SMA se Kabupaten Empat Lawang

    Thursday, January 19, 2023, 15:16 WIB Last Updated 2023-01-19T08:16:13Z


    Empat Lawang, Sumsel -
    IMEL Bengkulu Goes To School merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Empat Lawang Bengkulu sebagai ajang pengenalan dunia kampus dan jurusan yang lebih mendalam. Kamis (19/01/2023)


    Ketua Umum IMEL BENGKULU Hapen Yupinse mengungkapkan “Acara ini lakukan setahun sekali dan diadakan pada awal semester 2”.



    Dengan Mulai Kegiatan Pada Tanggal 5 Januari sampai 20 Januari 2023, Ada beberapa sekolah yang sudah didatangi oleh IMEL BENGKULU yang totalnya 9 SMA yang ada di Kabupaten Empat Lawang :

    1. SMA NEGERI 2 LINTANG KANAN. 

    2.SMA NEGERI 1 LINTANG KANAN. 

    3.SMA NEGERI 1 PENDOPO. 

    4.SMA NEGERI 1 PENDOPO BARAT.

    5.SMA NEGERI 1 ULU MUSI.

    6.SMA NEGERI 1 TALANG PADANG.

    7.SMA NEGERI 1 PAIKER.

    8.SMA NEGERI 2 MUARA PINANG.

    9. SMA NEGERI 1 MUARA PINANG.



    Adapun yang kami sampaikan disana mengenai jalur masuk kuliah baik itu dari jalur Kemendikbud yang terdiri dari SNBP, SNBT dan jalur Mandiri maupun dari jalur Kementerian Agama yan terdiri dari SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan jalur mandiri. Serta Memperkenalkan kampus kampus yang ada di kota Bengkulu baik itu negeri maupun swasta. 



    Dalam penyampaian kepada Siswa-Siswi, Hapen menerangkan bahwa di Provinsi Bengkulu memiliki 13 kampus terbaik, baik itu kampus negeri maupun kampus swasta, dan kami dari IMEL BENGKULU bersedia membantu adik-adik yang ingi mendaftar kuliah baik dari Tempat Tinggal pada saat di Bengkulu, transportasi dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.



    Di kampus memiliki berbagai beasiswa yang bisa kalian dapatkan, ada beasiswa KIP, Beasiswa Berprestasi (PPA), Beasiswa dari berbagai Bank dan Beasiswa lainnya, dan kami akan membuat grup diskusi melalui WA GRUP untuk adik-adik yang masih bingung dan ingin bertanya mengenai perkuliahan. yang terpenting kalian niat untuk menuntut ilmu, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Ucap Hapen dalam penyampaian kepada Siswa-Siswi.



    Besar harapan kami bahwa adik-adik dari Empat Lawang akan melanjutkan ke perguruan Tinggi saat selesai dari SMA. Karena kami berusaha menutup semua alasan bagi adik-adik yang ingin atau ragu untuk kuliah, mulai dari mengurusi pemberkasan, sarana dan prasarana pada saat di Bengkulu dan mengenai biaya kuliah yang memang banyak disediakan oleh kampus.



    Pewarta : Sandri,SE.

    Admin    : Sandri,SE.

    Komentar

    Tampilkan