• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kadispora Kabupaten Samosir Resmikan Sanggar Seni Sabungan di SD N2 Sabungannihuta

    Postnewstv.co.id
    Sunday, January 15, 2023, 16:09 WIB Last Updated 2023-01-15T09:09:34Z


    Kabupaten Samosir
    , - Kadispora Kabupaten Samosir Resmikan Sanggar Seni Sabungan Pada Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru di halaman sekolah SD Negeri 2 Sabungannihuta, Sabtu 14/01/2022.


    Perayaan Natal kali ini ber Temakan "Hendaklah kamu sehati, sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan" (filipi 2 : 26) dan Sub Tema "Dengan semangat Natal dan Tahun Baru, kita tetap satu kasih satu tujuan dalam mewujudkan Merdeka Belajar sesuai dengan profil pelajar Pancasila"


    Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab. Samosir (Jhonson Gultom, S.Pd), Ruminsar Sinaga (Ketua PGRI Kab. Samosir), Oldies Sinurat (Koordinator Pengawas Kab. Samosir), Kepala Desa Sabungannihuta dan Kepala Desa Huta tinggi, serta Kepala sekolah SD se Kecamatan Ronggurnihuta.


    Acara diawali dengan kebaktian dan penuturan Firman Tuhan yang silih berganti liturgi demi liturgi sambil diselingi dengan lagu pujian dan koor serta puisi oleh siswa siswi SD Negeri 2 Sabungannihuta. Kebaktian dipimpin oleh Pdt Bolivar R Naibaho bersama liturgis St. Selamat Hutagalung.


    Dalam khotbahnya Pdt. Bolivar menyampaikan supaya tema natal saat ini kiranya dapat dihayati dan dipraktekkan ditengah-tengah kehidupan sehari hari. "Sehati sepikirlah kita disekolah ini, sehati sepikir didalam rumah tangga, sehati sepikir didalam gereja, pemerintahan, sebab tidak ada peradaban yang bisa kita ciptakan dengan perpecahan, tidak ada kebaikan yang bisa kita ciptakan dengan perpecahan" tegasnya. 


    Pdt. Bolivar memberi apresiasi kepada Adnanja Simamora, selaku kepala sekolah SD Negeri 2 Sabungannihuta, atas upaya upaya yang dilakukannya untuk peningkatan pembangunan fisik dan juga peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.


    Ketua panitia natal kali ini adalah Mangiring Silalahi mengatakan dalam sambutannya agar melalui perayaan natal ini, kiranya dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara pihak sekolah dan pihak lainnya. "Apabila dalam perayaan ini ada yang kurang berkenan dihati bapak ibu sekalian, terlebih orangtua siswa/i kami, maka dengan ini kami panitia terlebih dahulu minta maaf" tambahnya.


    Selanjutnya Adnanja Simamora menyampaikan, bahwa perayaan natal kali ini berbeda dari perayaan sebelumnya. Karena hari ini juga akan ada peresmian sanggar seni  "Bapak ibu sekalian, pada hari ini kita merayakan natal yang berbeda dari perayaan natal sebelumnya, karena hari ini kita akan mengikuti acara peresmian Sanggar Seni Sabungan yang akan diresmikan oleh pak kadispora" katanya.


    Dia juga berjanji, akan selalu memberikan yang terbaik serta akan melakukan upaya upaya untuk memajukan SD Negeri 2 Sabungannihuta. "Bapak ibu yang kami hormati, saya selaku kepala sekolah disini, akan selalu membangun komunikasi yang baik terhadap pemerintah, agar apa yang masih sangat kita butuhkan di sekolah ini dapat diperhatikan oleh pemerintah kita. Saya masih mudah bapak ibu, saya masih bisa berlari kesana kemari, yang saya butuhkan adalah dukungan dan doa dari bapak ibu saudara sekalian" kata Adnanja dengan nada semangat.


    Ditambahkannya, dengan diresmikannya sanggar seni ini, kiranya dapat melahirkan generasi generasi baru yang  dapat menumbuh kembangkan tradisi yang diwariskan oleh para leluhur, sehingga tradisi tersebut tetap terjaga.

    "Siapapun bisa datang ke sekolah ini untuk berlatih musik dan tari tarian, disini sudah ada alat musik, mulai dari musik modrend, drum, sampai alat musik tradisional, gondang, seruling,  serta alat musik lainnya" imbuhnya.


    "Kami pihak sekolah dan panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh orangtua kami, komite sekolah, serta orangtua siswa siswi kami, terlebih kepada Pak Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan juga kepada rekan rekan saya sekalian, atas dukungan dan doa, sehingga perayaan ini bisa kita selenggarakan dengan baik" tambahnya.


    Selanjutnya Jhonson Gultom (Kadispora Kabupaten Samosir) meresmikan sanggar seni Sabungan. Jhonson menyampaikan agar sanggar seni ini dapat bermanfaat bagi siswa siswi dan warga sekitar. "Sanggar seni ini menjadi aset yang berharga bagi pemkab Samosir terlebih menjadi aset dinas pendidikan Kabupaten Samosir" ungkapnya.


    Jhonson juga sangat mengapresiasi kreatifitas dan juga semangat yang dimiliki Kepala Sekolah Adnanja Simamora. "Jikalau semua kepala sekolah seperti bapak ini, maka kualitas pendidikan di Kabupaten Samosir akan semakin maju" imbuhnya.


    Dengan membuka tirai yang sebelumnya menutupi baliho yang bertuliskan " Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sanggar seni Sabungan, diresmikan pada tanggal 14 Januari 2023 oleh : Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Samosir JHONSON GULTOM, S.Pd" maka resmilah Sanggar Seni Sabungan berdiri di SD Negeri Sabungannihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir.


    Penulis : Dongan. PS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan