• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Musrenbang Desa Sihare'o Sogae'adu Usulkan Peningkatan Mutu Jalan

    Postnewstv.co.id
    Friday, January 13, 2023, 13:59 WIB Last Updated 2023-01-13T08:16:00Z


    Kabupaten Nias
    , - Pemerintah desa Sihare'o Sogae'adu kecamatan Sogae'adu pada Musrenbang RKPD Tahun 2024, Usulkan Peningkatan Mutu Jalan,"ujar Dermawan Waruwu, SE, Kades Sihare'o Sogae'adu diruang kerjanya, Jum'at (14/01/2023). 


    Kades Sihare'o Sogae'adu dalam keterangan temu persnya diruang kerjanya, mengatakan bahwa kegiatan fisik Dana Desa Relokasi tahun 2022 telah selesai sesuai Perencanaan di APBDes, dengan perkerasan jalan di gilas dengan alat berat atau walas dengan azas manfaat mendapatkan permukaan perkerasan jalan yang rata dan padat sehingga berdampak langsung kepada masyarakat yang melewati jalan ini, dan jalan ini menghubungkan di desa terisolir desa Sihare'o III Hilibadalu.


    Musrenbang pada hari ini, mengusulkan peningkatan mutu dengan melanjutkan dengan pengaspalan,"harap kades Sihare'o Sogae'adu.

    Kades Sihare'o Sogae'adu sampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan yakni :
    1. Pelaksanaan kegiatan perkerasan jalan dan penggilasan dengan alat berat Wallace dan dari Realokasi BLT Tahun 2022, APBDes Sihare'o Sogae'adu dengan volume 560 M x 3 M di jalan dusun III Afia yang menghubungkan desa Sihare'o III Hilibadalu kecamatan Ma'u telah realisasi sesuai perencanaan awal.


    2. Jalan ini menjadi jalan alternatif bagi warga desa Sihare'o III, Sihare'o III Hilibadalu, dan desa lainnya di kecamatan Ma'u yang jarak tempuhnya lebih pendek bila dibanding Jalan akses dari desa Lahemo  bila menuju ibu kota kabupaten Nias, maupun untuk beberapa SKPD yang sudah berada di wilayah desa Baruzo, dan desa Hiliweto Gido.


    3. Pemerintah desa Sihare'o Sogae'adu berharap kepada pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Nias untuk melanjutkan pembangunan peningkatan mutu jalan yang telah dimulai saat ini dengan pengaspalan hotmix. Dan juga sebagaimana visi-misi Bupati dan wakil Bupati Nias atau pemerintah saat ini dengan desa Terakses dan Ibu kota terurus


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan